Tak Lama Lagi, Skywalk Terpanjang di Jakarta Diresmikan, Penghubung 1 Stasiun KRL dan 2 Halte Transjakarta

- 19 Januari 2023, 14:50 WIB
Ilustrasi Skywalk di Jakarta Penghubung Stasiun KRL dan Halte Transjakarta
Ilustrasi Skywalk di Jakarta Penghubung Stasiun KRL dan Halte Transjakarta /Dok Jakarta MRT

PRFMNEWS – Pemprov DKI Jakarta akan segera meresmikan jembatan pejalan kaki atau Skywalk Kebayoran Lama yang telah selesai dibangun sejak 30 November 2022.

Skywalk Kebayoran Lama ini akan menjadi jembatan pejalan kaki terpanjang di Jakarta setelah sebelumnya disematkan pada Skywalk Poins Square Lebak Bulus.

Setelah diresmikan, Skywalk Kebayoran Lama dengan total panjang 450 meter ini akan dibuka untuk umum sehingga bisa dilewati oleh para pengguna KRL maupun bus Transjakarta.

Baca Juga: Daftar 22 Pemain Persib Diboyong Luis Milla untuk Hadapi Madura United, Ada 2 Anak Asuh STY

Skywalk terpanjang di Jakarta ini jadi penghubung antara Stasiun KRL Kebayoran Lama dan 2 halte bus Transjakarta, yakni Halte Velbak (Koridor 13) dan Halte Pasar Kebayoran Lama (Koridor 8).

Pembangunan Skywalk Kebayoran Lama dimulai sejak 23 Maret 2022. Setelah selesai dibangun dan dinyatakan siap secara struktur, fungsi, maupun fasilitas penunjang lainnya, maka infrastruktur ini akan segera diresmikan.

“Skywalk Kebayoran Lama ini terpanjang di Jakarta dengan total 450 meter, dibanding Skywalk Poins Square di Lebak Bulus yang panjangnya 300 meter,” ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho, Rabu 18 Januari 2023.

Baca Juga: Persib Kena Denda Sebesar Rp120 Juta Akibat Ulah Suporter di Laga Melawan Persija

Hari memaparkan, fasilitas penunjang yang ada di skywalk ini antara lain, tiga buah lift berkapasitas satu ton yang mampu melayani 8 - 10 orang (disabilitas, Ibu hamil dan lansia).

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x