Menpora Janji Cari Solusi Terkait Liga 2 dan 3 Indonesia yang Dihentikan

- 16 Januari 2023, 14:45 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali.
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali. /egan/kemenpora.go.id/


PRFMNEWS – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali berjanji akan mencari solusi terkait Liga 2 dan Liga 3 Indonesia 2022/2023 yang dihentikan.

Liga 2 dan Liga 3 Indonesia 2022/2023 resmi dihentikan pelaksanaannya oleh PSSI. Namun, Menpora berjanji untuk memberikan solusi terkait hal tersebut.

“Saya akan mencari jalan keluar. Saya akan berkomunikasi dengan PSSI, Komite Eksekutif PSSI dan pihak-pihak terkait. Mudah-mudahan akan dapat jalan yang baik dengan komunikasi dan persuasi,” kata Zainudin Amali yang dikutip oleh prfmnews.id dari ANTARA hari ini, Senin 16 Januari 2023.

Baca Juga: PT LIB Jelaskan Duduk Perkara Liga 2 Dihentikan: Surat Klub Jadi Pertimbangan Kami

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menpora setelah pertemuan dengan beberapa klub Liga 2. Zainudin Amali yakin keterlibatan dirinya diharapkan dapat muncul solusi atas permasalahan tersebut.

“Saat kasus Covid-19 masih tinggi, saya ikut mencari jalan keluar. Makanya (turnamen pramusim-red) waktu itu namanya Piala Menpora,” ujarnya.

Baca Juga: Arema FC Minta Maaf Liga 2 dan Liga 3 Dihentikan

Operator Kompetisi Liga Indonesia pun masih harus berkomunikasi dengan PSSI, belum bisa menyampaikan persoalan teknis rencana kelanjutan dari Liga 2 dan Liga 3 Indonesia.

Berdasarkan keputusan yang diambil pada rapat Komite Eksekutif (Exco), PSSI menghentikan penyelenggaraan Liga 2 dan Liga 3 Indonesia musim 2022/2023 mulai 12 Januari 2023.

Baca Juga: Umuh Muchtar Bicara Soal Peluang Persib Jadi Juara Liga 1

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x