3 Momen Tak Biasa Mensos Risma Saat Datangi Lokasi Pengungsian Korban Gempa Cianjur Hari ini

- 26 November 2022, 20:15 WIB
Dari Kecamatan ke Kecamatan, Mensos Risma Periksa Stok Logistik Antisipasi Kesiapan Kebutuhan Penyintas Gempa Cianjur
Dari Kecamatan ke Kecamatan, Mensos Risma Periksa Stok Logistik Antisipasi Kesiapan Kebutuhan Penyintas Gempa Cianjur /Dok. Kemensos RI/

PRFMNEWS – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau akrab disapa Risma mendatangi dua lokasi pengungsian korban gempa di Kabupaten Cianjur pada hari ini, Sabtu 26 November 2022.

Dalam tinjauannya ke lokasi pengungsian korban gempa Cianjur khususnya di wilayah Kecamatan Pacet dan Desa Pacet ini, Mensos Risma melakukan tiga momen tak biasa.

Momen pertama, Mensos Risma sengaja membeli 600 bungkus nasi padang untuk dibagikan kepada para korban gempa Cianjur yang akan ditemuinya.

Baca Juga: Misi Besar Sang Juara Bertahan di Piala Dunia 2022 Qatar

Dalam perjalanan menuju ke Cianjur Sabtu pagi, Mensos sempat berbelok ke arah Kota Bogor dan mampir ke restoran masakan Padang guna membeli makanan untuk korban gempa.

Bahkan Risma bersama pegawai Kementerian Sosial ikut membantu penjual membungkus 600 nasi padang yang dibelinya untuk korban gempa di Cianjur.

Momen kedua, Risma menolak saat hendak dipayungi oleh seorang pengungsi saat hujan di lokasi terdampak gempa di Kampung Rawacina, Desa Nagrak.

Baca Juga: Ingatkan Rakyat Pilih Pemimpin di Pilpres 2024 Punya 5 Kriteria ini, Jokowi: Hati-hati Kalo Wajahnya ‘Cling’

Saat itu, dari arah belakang seorang warga pengungsi bernama Eman Sulaeman (65) tiba-tiba hendak memayungi Risma yang sedang berbincang dengan Kepala Desa Nagrak.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x