TERJAWAB, Ini Alasan Iwan Bule Tidak Mundur dari Jabatan Ketum PSSI

- 2 November 2022, 14:30 WIB
Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.
Ketua PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. /Pikiran-Rakyat.com/Wina Setyawati/


PRFMNEWS - Akhir-akhir ini Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan selalu mendapatkan sorotan besar publik di Tanah Air. Pasalnya ia didesak untuk mundur dari jabatannya atas tragedi Kanjuruhan.

Kendati demikian, pria yang kerap disapa Iwan Bule itu, belum juga mundur dari jabatan Ketua Umum PSSI hingga saat ini.

Iwan Bule pun menjawab pertanyaan mengapa dirinya masih menjabat dan apa yang menarik dari posisi Ketum PSSI, sehingga banyak orang ingin memperebutkan hal itu.

Baca Juga: Iwan Bule Ungkap Kenapa Sebut 'Hadirin yang Berbahagia' Saat Berikan Keterangan Tentang Tragedi Kanjuruhan

Hal ini ia ungkap ketika hadir sebagai bintang tamu konten Podcast di Kanal Youtube Deddy Corbuzier, Rabu 2 November 2022.

"Saya tidak mundur bukan karena ingin jabatan, saya hanya ingin menyelesaikan apa yang harus diperbaiki," ujar Iwan Bule.

Ia juga menuturkan bahwa jika dirinya langsung mundur dari jataban Ketum PSSI di saat permasalahan belum tuntas, maka bisa disebut sebagai pengecut.

"Karena mundur itu ada mekanisme KLB-nya dan kalau saya mundur itu pengecut saya, tidak bisa organisasi besar seperti itu," tegasnya.

Baca Juga: Mahfud: Komnas HAM akan Umumkan Hasil Penyelidikan Tragedi Kanjuruhan Hari Ini

Perlu diketahui pula KLB atau Kongres Luar Biasa merupakan mekanisme pergantian kepengurusan baru sesuai dengan aturan yang telah ditentukan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x