Wanita Berpistol ke Istana Mengaku Sempat Mimpi Masuk Surga dan Ingin Temui Jokowi untuk Sampaikan Hal Khusus

- 27 Oktober 2022, 07:30 WIB
Perempuan bercadar yang menodong pistol ke Paspampres di depan Istana Negara saat diamankan polisi.
Perempuan bercadar yang menodong pistol ke Paspampres di depan Istana Negara saat diamankan polisi. /PMJ News/

PRFMNEWS – Wanita pembawa pistol dan coba menerobos masuk ke Istana Merdeka, Jakarta bernama Siti Elina (24) mengaku sempat mendapat mimpi masuk surga sebelum akhirnya nekat melakukan aksinya itu.

Perempuan yang sempat menodongkan pistol ke Paspampres itu pun mengaku tujuan datang ke Istana Merdeka karena ingin bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan hal khusus.

Pengakuan wanita pembawa senjata api (senpi) itu datang ke Istana Merdeka ingin bertemu Presiden Jokowi ini diungkap Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi.

"Dia datang ke Istana, sebenarnya hasil pemeriksaan kita tujuannya adalah ingin bertemu Pak Jokowi," ungkapnya, dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Baca Juga: Tangani Kasus Wanita Bawa Pistol ke Istana, Polisi akan Terapkan UU Terorisme Usai Temukan Bukti ini

Hengki menambahkan, wanita pembawa pistol tersebut mengaku kepada penyidik ingin bertemu Jokowi karena ada sejumlah hal terkait dasar negara yang akan disampaikan pelaku kepada Presiden.

"(Dia) ingin menyampaikan bahwa Indonesia ini salah, karena dasarnya bukan Islam, tapi ideologinya Pancasila," tuturnya.

Sementara itu, Kabag Banops Densus 88 Polri Kombes Aswin Siregar menuturkan, pelaku nekat mendatangi Istana Merdeka dengan membawa pistol lantaran mendapat mimpi masuk surga.

Baca Juga: BNPT Ungkap Wanita Pembawa Pistol di Istana Negara Diduga Pendukung Ormas HTI

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x