Pengakuan Mengejutkan Shin Tae-yong yang Menyatakan Bakal Ikut Mundur jika Ketum PSSI Mundur

- 12 Oktober 2022, 19:15 WIB
Pelatih Timnas Shin Tae-yong mengaku akan mundur jika Ketum PSSI Mochamad Iriawan Iwan Bule mundur imbas tragedi Kanjuruhan.
Pelatih Timnas Shin Tae-yong mengaku akan mundur jika Ketum PSSI Mochamad Iriawan Iwan Bule mundur imbas tragedi Kanjuruhan. /ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra.

PRFMNEWS - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia, Shin Tae-yong memberikan pengakuan mengejutkan terkait Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau akrab disapa Iwan Bule.

Pengakuan mengejutkan ini diumumkan Shin Tae-yong melalui akun Instagram pribadinya pada Rabu, 12 Oktober 2022 sekira pukul 17.00 WIB.

Dalam unggahan tersebut, Shin Tae-yong menyatakan dirinya akan ikut mundur apabila Ketum PSSI Mochamad Iriawan mundur sebagai imbas tragedi Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Warga Lembang Ditangkap Polisi, Dari Hasil Penggeledahan Ada 1,1 Kilogram Sabu-sabu di Rumahnya

"Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," tulis Shin Tae-yong melalui akun Instagram pribadinya @shintaeyong7777.

"Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI," tambahnya.

Menurut Shin Tae-yong, jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka dirinya juga merasa memiliki kesalahan yang sama.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Terkait Sumpah Pemuda yang Orang Jarang Ketahui

"Kita adalah 1 tim. Sepak bola tidak bisa sukses jika hanya performa 11 pemain inti saja yang bagus, bukan juga hanya staf pelatih saja yang bagus, kita bisa mencapai kesuksesan ketika semuanya menjadi satu tim mulai dari pemain inti, pemain cadangan, staf pelatih, official, semua karyawan federasi termasuk Ketua Umum," paparnya.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x