Usai Mobil Operasional, Seragam Polisi Lalu Lintas Juga Akan Berubah Dilengkapi Bodycam ETLE, ini Alasannya

- 28 September 2022, 11:30 WIB
Ilustrasi Polantas.
Ilustrasi Polantas. /prfmnews

PRFMNEWS – Polisi lalu lintas (polantas) bakal punya seragam dinas baru yang rencananya akan dilengkapi dengan body camera atau bodycam.

Nantinya, bodycam di seragam dinas baru polantas akan terintegrasi dengan sistem tilang elektronik/e-tilang atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Rencana Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan memperbarui pakaian dinas lapangan (PDL) polantas diungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah.

Nurul menuturkan seragam PDL polantas akan diganti sebagai upaya penyesuaian seragam dan membantu masyarakat sekaligus melindungi petugas yang berada di lapangan.

Baca Juga: Polantas Kota Banjar Berhasil Ringkus 2 Pengedar Obat-obatan Terlarang dalam Toples

“Untuk penggunaan seragam lalu lintas yang rencananya akan ada bodycam, teknis saya belum terinformasi sudah digunakan atau belum dan lain-lain,” ujar Nurul, dikutip prfmnews.id dari laman PMJ News.

Nurul melanjutkan, bodycam yang berada di seragam dinas baru polantas nantinya akan digunakan personel saat melaksanakan tugas di Unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan dan Patroli (Turjawali).

Alasan polantas akan memakai seragam PDL baru, ujar Nurul, guna mengurangi terjadinya penyimpangan dalam proses penilangan.

Baca Juga: Moko Jangan Dipandang Sebelah Mata, Seharusnya Digandeng Pemerintah untuk Event Khusus Hiburan Warga

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x