Geger Ledakan di Dekat Asrama Polisi Sukoharjo, 7 Saksi Sudah Diperiksa

- 26 September 2022, 14:15 WIB
Ilustrasi ledakan.
Ilustrasi ledakan. /Pixabay /Jeff Kingma


PRFMNEWS - Sebuah ledakan di dekat Asrama Polisi (Aspol) Arumbara, Grogol, Kabupaten Sukoharjo pada Minggu 25 September 2022 malam sempat membuat geger.

Beredar isu bahwa ledakan tersebut terkait dengan aksi terorisme. Namun polisi membantah dan menegaskan bahwa ledakan tersebut berasal dari paket berisi bahan petasan.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya telah memeriksa 7 saksi terkait ledakan paket berisi bahan petasan tersebut.

Baca Juga: 5 Fakta Seputar Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

Adapun saksi-saksi yang diperiksa diantaranya adalah pengirim paket, penerima paket dan anggota sat intelkam Polresta Surakarta.

"Dari pengirim yaitu sebuah CV di Indramayu membenarkan melakukan pengiriman paket tersebut, dari pihak penerima membenarkan pernah memesan paket sebanyak dua kali, sedangkan dari anggota satintelkam Polresta Surakarta membenarkan telah melakukan operasi pengamanan barang bukti," kata Ahmad Luthfi dikutip dari PMJNEWS, Senin 26 September 2022.

Kapolda menambahkan, paket bahan petasan yang mengakibatkan Bripka Dirgantara terluka itu sudah diurai oleh tim Jibom. Kemudian barang bukti sumbu petasan itu diwadahkan dalam enam kantong plastik klip.

Baca Juga: Seorang Warga Indramayu Diamankan Polisi Diduga Pengirim Paket yang Sebabkan Ledakan di Aspol Sukoharjo

"Paket yang diamankan anggota kemudian diurai tim Jibom. Kemudian kita dapati ada uceng, sumbu petasan. Ini adalah BB petasan yang kita sisihkan ada enam kantong. Dua kantong sisihkan untuk barang bukti, yang empat kita disposal tadi malam," jelas Irjen Ahmad Luthfi

Dirinya menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir karena peristiwa ledakan tersebut tidak berkaitan dengan aksi terorisme. Barang yang meledak adalah paket yang diamankan sejak tahun 2021 dan belum diketahui kenapa bisa dibawa oleh Bripka Dirgantara.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x