Viral! Siswa SMP yang Atur Lalin Saat Terjadi Kebakaran Bus Trans Semarang Dapat Penghargaan dari Polisi

- 1 September 2022, 09:30 WIB
Pelajar SMP 30 Semarang yang mengatur arus lalulintas ketika ada Bus terbakar mendapat reward dari Polrestabes Semarang atas aksinya
Pelajar SMP 30 Semarang yang mengatur arus lalulintas ketika ada Bus terbakar mendapat reward dari Polrestabes Semarang atas aksinya /Sri yatni

PRFMNEWS - Aksi heroik seorang siswa SMP yang tengah membantu mengatur lalu lintas saat terjadi kebakaran bus Trans Semarang menuai pujian.

Atas aksi heroiknya itu, siswa bernama Muhammad Lutfi Farchan mendapatkan penghargaan dari polisi atas aksi terpujinya tersebut.

Peristiwa kebakaran bus Trans Semarang itu terjadi di dekat Halte Bukit Sari, Banyumanik Semarang, pada Senin 29 Agustus 2022 petang.

Saat di lokasi terlihat Lutfi tampak sedang membantu lalu lintas di sekitar agar tidak terjadi penumpukan arus kendaraan.

Baca Juga: Tidak Berlaku Lagi! BI Resmi Tarik 2 Uang Rupiah Khusus Tahun 1995 dari Peredaran, ini Cara Menukarnya

Karena aksi heroiknya itu, sejumlah pengendara merekamnya dan akhirnya viral di media sosia.

Berkat aksinya itu, Lutfi mendapatkan penghargaan dari polisi.

Penghargaan yang diberikan untuk lutfi itu langsung diberikan di SMP 30 Semarang yang merupakan tempat Lutfi bersekolah.

“Piagam penghargaan/helm dari Kapolrestabes, dari Kapolda/Dirlantas (Jawa Tengah) uang pembinaan (orang kurang mampu). Polrestabes akan membina di Libas training center Polrestabes Semarang, membina calon-calon bintara dan Akpol,” kata Kasatlantas Polrestabes Semarang saat dikonfirmasi, pada Kamis 1 September 2022.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: NTMC Polri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x