PayPal Telah Dibuka Aksesnya oleh Kominfo, Pastikan Diri Daftar PSE

- 3 Agustus 2022, 08:00 WIB
Kominfo membuka akses atau menormalisasi lima Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dalam hal ini Paypal, Valve Corp, yakni Steam, CS GO, dan DOTA, serta Yahoo. (Foto ilustrasi: Unsplash/Marques Thomas)
Kominfo membuka akses atau menormalisasi lima Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) dalam hal ini Paypal, Valve Corp, yakni Steam, CS GO, dan DOTA, serta Yahoo. (Foto ilustrasi: Unsplash/Marques Thomas) /

PRFMNEWS – Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) telah membuka kembali akses Paypal.

Kementerian Kominfo telah membuka akses Paypal sejak 2 Agustus 2022, pukul 08.00 WIB.

“Paypal telah dibuka aksesnya sejak Minggu, 31 Juli 2022 pukul 08.00 WIB,” kata Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Komunikasi dan Informatika yang dikutip dari ANTARA, Rabu 3 Agustus 2022.

Baca Juga: Persib Junior Jadi Juara Nusantara Open 2022 dengan Catatan Tak Terkalahkan

Normalisasi akses itu telah selesai setelah Kementerian Kominfo berkomunikasi dengan Paypal untuk mengikuti pendaftaran PSE sesuai Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 5 Tahun 2020.

Paypal kemudian menunjukkan komitmen mereka untuk mendaftarkan layanannya demi mengikuti ketentuan dari Pemerintah Indonesia.

Setelah normalisasi tersebut, Paypal berkomitmen untuk segera melakukan pendaftaran PSE.

Baca Juga: Bakar Sampah jadi Penyebab Kebakaran di Ujungberung, Diskar PB: Telat 1 Menit Bisa Merembet ke Rumah Warga

"Pihak Paypal telah menyampaikan komitmen untuk melakukan pendaftaran dalam waktu dekat. Kami optimis Paypal akan segera melakukan pendaftaran dalam waktu dekat," kata Dedy Permadi, Juru Bicara Kementerian Kominfo.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x