Besok HUT ke-495 DKI Jakarta, Naik TransJakarta, MRT, dan LRT Gratis, Catat Jadwalnya

- 21 Juni 2022, 21:30 WIB
Besok HUT ke-495 DKI Jakarta, Naik TransJakarta, MRT, dan LRT Gratis
Besok HUT ke-495 DKI Jakarta, Naik TransJakarta, MRT, dan LRT Gratis /Instagram @monumen.nasional

PRFMNEWS – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 DKI Jakarta bertajuk ‘Hajatan Jakarta’, warga ibu kota bisa naik TransJakarta atau busway, MRT, dan LRT tanpa tarif alias gratis.

Jadwal ketentuan naik bus TransJakarta, MRT, dan LRT gratis ini hanya berlaku satu hari yakni Rabu, 22 Juni 2022 besok yang bertepatan dengan HUT ke-495 DKI Jakarta, mulai pukul 00.00 – 23.59 WIB.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo menerbitkan ketentuan soal tarif nol rupiah atau layanan gratis itu melalui Surat Keputusan Nomor e-0076 tahun 2022 pada hari ini, Selasa 21 Juni 2022.

Baca Juga: 17 Link Twibbon Peringati HUT DKI Jakarta 2022 ke-495, Menarik dan Cocok untuk Posting di Sosial Media

Surat keputusan yang ditandatangani Kepala Dishub DKI Jakarta tersebut berisi penugasan tarif layanan khusus transportasi umum untuk tiga moda transportasi umum, yakni TransJakarta, MRT, dan LRT.

Syafrin menjelaskan, ketentuan tarif gratis itu berlaku untuk layanan TransJakarta baik yang ada halte (BRT) maupun tanpa halte (Non BRT/feeder), MRT dan LRT Jakarta.

“Kemudian layanan mikrotrans, layanan rusun, bus wisata, TransJakarta Care dan penugasan transportasi Jakarta lainnya juga diberikan nol rupiah,” ungkapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA pada Selasa, 21 Juni 2022.

Baca Juga: Mantan Mendag M lutfi akan Diperiksa Kejagung Rabu Besok Terkait Kasus Ekspor CPO

Layanan gratis, lanjutnya, juga diberikan bagi masyarakat tertentu sesuai Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 tentang pelayanan TransJakarta gratis dan bus gratis bagi masyarakat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x