2 Orang Pelaku Penipuan Ini Nekat Catut Nama Wakapolres Jakbar Untuk Menipu dan Minta Sumbangan pada Pengusaha

- 17 Juni 2022, 17:50 WIB
Wakpolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso.
Wakpolres Metro Jakarta Barat, AKBP Bismo Teguh Prakoso. /Instagram @warungjurnalis/

PRFMNEWS - Polisi berhasil mengamankan dua orang pelaku penipuan yang mencatut nama Wakapolres Metro Jakarta Barat AKBP Bismo Teguh Prakoso.

Dua orang pelaku penipuan ini diketahui mencatut nama Wakapolres untuk menipu dan meminta-minta sumbangan kepada pengusaha.

“Kedua pelaku melakukan penipuan dengan mencatut atau mengedit data Wakapolres yang dulu pernah menjabat sebagai Kapolres di Ciamis dan Majalengka. Pelaku kemudian meminta uang kepada pengusaha-pengusaha di kawasan tersebut,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP Joko Dwi Harsono, pada Jumat 17 Juni 2022, seperti dikutip prfmnews.id dari PMJ News.

Baca Juga: Sakit TBC, Siswi SMP di Cijerokaso Kota Bandung Butuh Bantuan untuk Berobat

Joko mengatakan bahwa para pelaku yang berinisial SE dan ME yang menipu para pengusaha saat ini masih berstatus narapidana dan masih mendekam di sebuah lapas yang tidak diungkapkan oleh kepolisian.

“Pelaku mendapatkan kontak para pengusaha berdasarkan penelusuran di Google,” jelas Dwi.

Modus pelaku menghubungi para korban lalu berpura-pura sebagai AKBP Bismo dengan dalih pelaku telah mengirimkan sejumlah uang lebih dari kesepakatan dalam transaksi penyewaan tenda.

Pada saat itu korban yang curiga lalu melaporkan kepada AKBP Bismo. AKBP Bismo menegaskan tidak pernah bertransaksi dan mengirimkan uang kepada pengusaha tenda.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Mengkonsumsi Pisang Baik untuk Penderita Penyakit Ginjal?

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x