Suarakan Kampanye Berkomunikasi Baik di Digital Lewat Lagu 'Berani Bersuara <3 <3' JKT48 dan LALEILMANINO

- 13 Juni 2022, 17:20 WIB
Video klip Laleilmanino & JKT48 - Berani Bersuara
Video klip Laleilmanino & JKT48 - Berani Bersuara /Youtube Siberkreasi


PRFMNEWS - Tidak dapat dipungkiri, musik bisa menjadi media untuk menyampaikan pesan untuk berbagai kalangan usia, khsususnya generasi muda dan Gen-Z.

Hadirnya platform streaming membuat kalangan muda dan Gen-Z semakin mudah mendengarkan musik.

Melihat peluang ini, Kominfo bersama GNLD (Gerakan Nasional Literasi Digital) Siberkreasi menggadeng dua grup musisi ternama yakni JKT48 dan LALEILMANINO untuk menggarap lagu bersama.

Baca Juga: Momen Susan Sameh Beri Kejutan Fajar Alfian Usai Juara Indonesia Masters 2022

Lagu tersebut menjadi media untuk menyuarakan kampanye #BeraniBersuara. Lagu dan video lirik ini pun diberi judul 'Berani Bersuara

Lagu 'Berani Bersuara

Di samping itu, lagu ini juga mengajak masyarakat untuk memahami bahwa berani bersuara tidaklah sama dengan asal bicara.

Musik sebagai media penyampaian efektif bagi generasi muda

Menurut laporan terbaru dari DataReportal.com dan Statista, pada tahun 2022 terdapat sekitar 191,4 juta pengguna media sosial di Indonesia dengan waktu konsumsi sekitar 3 jam dalam sehari.

Dari jumlah tersebut, gen Z menjadi generasi yang mendominasi penggunaan media sosial di tanah air. Tanpa panduan bernetiket yang positif, gen Z rentan terpapar isu-isu daring yang dapat membahayakan, seperti informasi palsu/hoax, dan berbagai perilaku tidak etis seperti perselisihan, provokasi, intimidasi, ujaran kebencian, serta penipuan.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x