Menjelang Hari Raya Idul Fitri Jasa Marga Ungkap Sebanyak 153 Ribu Kendaraan Telah Tinggalkan Jabotabek

- 24 April 2022, 18:40 WIB
Ilustrasi arus lalin tinggalkan Jabotabek
Ilustrasi arus lalin tinggalkan Jabotabek /Dok Jasa Marga.

PRFMNEWS - Menjelang hari raya idul fitri para pemudik terpantau sudah mulai meninggalkan kota-kota besar seperti Jakarta dan sekitarnya.

Jasa Marga mencatat sebanyak 153.670 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek pada H-9 Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022.

Jasa Marga menyebutkan bahwa angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas (lalin) dari empat Gerbang Tol (GT) Barrier/Utama, yaitu GT Cikupa (arah Merak), GT Ciawi (arah Puncak), dan GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama (arah Trans Jawa dan Bandung).

“Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek ini turun 10,2 persen jika dibandingkan lalin normal periode November 2021 dengan total 171.100 kendaraan,” ungkap Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangannya pada Minggu 24 April 2022, seperti yang dikutip prfmnews.id dari Jasa Marga.

Baca Juga: Masjid Daarut Tauhiid Raih Nabawi Award 2022

Selain itu, Dwimawan Heru menyebutkan bahwa untuk distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek menuju ke tiga arah yaitu mayoritas sebanyak 69.288 kendaraan (45,1 persen) menuju arah Timur (Trans Jawa dan Bandung), 50.899 kendaraan (33,1 persen) menuju menuju arah Barat (Merak), dan 33.483 kendaraan (21,8 persen) menuju arah Selatan (Puncak).

“Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, mematuhi protokol kesehatan (menggunakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak) saat berada di rest area, isi BBM dan saldo uang elektronik yang cukup, serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas,” tambah Dwimawan Heru.

Adapun rincian distribusi lalin sebagai berikut:

Baca Juga: Terjadi Kecelakaan di Tol JORR Cikunir, 3 Orang Luka Berat

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah