Apa Penyebab Sering Sakit Kepala? Begini Penjelasan Dokter Zaidul Akbar

- 17 April 2022, 08:58 WIB
dr. Zaidul Akbar
dr. Zaidul Akbar /Youtube dr. Zaidul Akbar

PRFMNEWS - Mengalami sakit kepala sepertinya adalah sesuatu hal yang biasa dialami oleh setiap orang.

Lalu apa penyebab seseorang sering mengalami sakit kepala?

Dijelaskan oleh dokter Zaidul Akbar bahwa penyebab sakit kepala tentunya cukup banyak.

"Banyak ya, jadi kalau bicara tentang sakit kepala, banyak penyebabnya, oksigennya kurang ke otak juga bisa, aliran darah yang tidak lancar juga bisa, balik-baliknya ke oksigen juga, atau kekurangan glukosa pada tubuh juga bisa, kekurangan air juga bisa, atau tubuhnya kekurangan panas juga bisa," ujar dokter Zaidul Akbar seperti dikutip dari kanal YouTube dr. Zaidul Akbar Official.

Baca Juga: Musim Hujan Bikin Imun Tubuh Turun dan Gampang Sakit? Tenang dr. Zaidul Akbar Berikan 4 Tips untuk Atasinya

Zaidul Akbar lalu membagikan bagaimana cara yang paling mudah untuk mengatasinya, salah satunya yaitu dengan cara minum air putih, khususnya air putih hangat.

“Salah satu cara yang paling mudah adalah, coba tingkatkan asupan air putihnya, terutama air putih hangat, itu salah satunya. Kemudian atau Anda mungkin bisa berikan juga asupan air madu dicampur sedikit dengan garam-garam mineral, bukan garam dapur ya, tapi garam mineral," ujar dokter Zaidul Akbar.

Resep selanjutnya yaitu kalian juga bisa mengkonsumsi minuman-minuman yang hangat seperti jahe, serai, cengkeh, pala, yang mana dapat membantu memperbaiki sirkulasi darah.

Baca Juga: Dianggap Sebagai Rahmat, Mandi Hujan Ternyata Punya Manfaat Luar Biasa, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar ini

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: YouTube dr. Zaidul Akbar Official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah