Berlaku Sejak Pagi, Ini 11 Titik Rekayasa Lalin di Kawasan Istana Negara saat Demo Mahasiswa 11 April

- 11 April 2022, 06:27 WIB
Pengalihan arus lalin imbas demo mahasiswa di Istana hari ini
Pengalihan arus lalin imbas demo mahasiswa di Istana hari ini /Ilustrasi/PRFM

PRFMNEWS – Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) di sekitar area Istana Negara imbas dari penutupan jalan di 11 titik sebagai antisipasi aksi demo ribuan mahasiswa dari BEM SI, pada hari ini Senin 11 April 2022.

Rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi aksi demo mahasiswa di kawasan Istana Negara pada hari ini, disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo.

Jadwal pengalihan arus lalin dari/ke kawasan Istana Negara akibat adanya demo mahasiswa ini, kata Sambodo, akan dimulai pukul 08.30 WIB yang diberlakukan di 11 titik jalan.

Baca Juga: 2 Finalis Sekaligus Harus Tereliminasi Hari Ini di Masterchef Indonesia Season 9

"Jalan Medan Merdeka Barat akan ditutup pukul 08.30 WIB karena akan dipasang pagar kawat dan juga water barrier di kedua arah," ucapnya, dikutip prfmnews.id dari laman ANTARA.

Sambodo menjelaskan, arus lalu lintas akibat penutupan Jalan Medan Merdeka Barat akan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan Budi Kemuliaan. Begitupun jalur dari arah Harmoni ke Istana Negara akan ditutup.

Ia menambahkan, rekayasa lalin tidak hanya dilakukan di kawasan Istana Negara, melainkan juga di kawasan gedung DPR/MPR RI namun menyesuaikan situasi.

Baca Juga: Inilah Bacaan Niat Puasa Ramadhan yang Benar Sesuai dengan Kaidah Nahwu

"Bila massa cukup banyak maka arus akan ditutup di bawah Jembatan Layang dan akan dialihkan ke Jalan Gerbang Pemuda," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x