Sirkuit Mandalika Dapat Grade A, ITDC Group : Sangat Layak untuk MotoGP

- 19 Maret 2022, 13:40 WIB
Sirkuit Mandalika dan keindahan alamnya.
Sirkuit Mandalika dan keindahan alamnya. /Instagram/@motogp/


PRFMNEWS - ITDC Group bersyukur pelaksanaan event Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 pada hari Jumat, 18 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok, berjalan dengan baik.

Lintasan Sirkuit Mandalika juga dalam kondisi yang baik, sehingga mendukung pembalap dalam melakoni sesi latihan bebas.

Selain itu suasana penonton tribun Sirkuit Mandalika juga terpantau kondusif dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditentukan.

Baca Juga: Bangga ! Pembalap dan Tim MotoGP Ramai-ramai Pakai Caping Tani Jadi Solusi Panas Terik di Mandalika

Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer menyampaikan, bahwa berdasarkan hasil track inspection oleh Federation Internationale de Motocycle (FIM), Dorna Sport, dan IRTA pada hari Kamis, Pertamina Mandalika Circuit telah berhasil lolos homologasi grade A.

"Grade A adalah grade tertinggi yang dimiliki FIM dan juga berarti, sirkuit kami sangat layak untuk menggelar event MotoGP. Hari ini telah dilaksanakan sesi latihan bebas," katanya, dikutip prfmnews.id dari laman itdc.co.id pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Baca Juga: Siapa Bilang 'Dadakan', Sejarah Mandalika yang Dirancang Hampir Setengah Abad Lalu Diungkap Sosok Ini

Baca Juga: Janjikan Lempar Helm ke Tribun Mandalika, Aleix Espargaro: Jika Followers Instagram Tembus 1 Juta

Dirinya mengaku bersyukur, karena balapan hari pertama berjalan lancar tanpa kendala. Masih ada 2 hari penyelenggaraan, dan pihaknya optimis akan berjalan sukses.

Keberhasilan lolos homologasi Grade A ini, tidak lepas dari sejumlah peningkatan fasilitas sirkuit yang dilakukan ITDC bersama MGPA. Guna memenuhi prasyarat penilaian homologasi sesuai panduan FIM.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x