15 WNA yang Ikuti Sistem Bubble Pramusim MotoGP Positif Covid-19

- 14 Februari 2022, 21:51 WIB
Sirkuit Mandalika.
Sirkuit Mandalika. / Instagram.com/@motogp


PRFMNEWS - Tes pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika telah berakhir, para pembalap dan tim kembali ke negaranya masing-masing. Namun ternyata menyisakan kabar kurang baik.

Sebanyak 15 WNA yang mengikuti rangkaian pramusim MotoGP Mandalika positif Covid-19. Padahal mereka mengikuti sistem 'bubble' yang diberlakukan oleh pemerintah pusat.

Mereka yang positif adalah ofisial tim, jurnalis, hingga vendor yang berada di Mandalika pada 11-13 Februari 2022.

Baca Juga: Polisi Lumpuhkan 21 Drone Liar Sepanjang Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Mandalika

"Dari sisi official, jurnalis, vendor, termonitor 15 WNA positif namun tidak bergejala dan sedang saat ini sedang diisolasi," kata Menko Perekenomian Airlangga Hartarto dikutip dari ANTARA, Senin 14 Februari 2022.

Sistem Bubble tertuang dalam Surat Edaran Nomor Nomor 5 Tahun 2022 tentang Protokol Kesehatan Sistem Bubble pada Kegiatan MotoGP 2022 di Mandalika dalam Masa Pandemi Covid-19 yang terbit pada 3 Februari 2022.

Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2022 Selesai, Tapi 3 Fasilitas Pendukung Sirkuit Mandalika ini Belum Rampung

Dalam aturan tersebut dinyatakan pelaku sistem "bubble" adalah pembalap dan "official" terdaftar harus masuk melalui pintu masuk kedatangan internasional Bandar Udara Internasional Lombok Zainuddin Abdul Madjid kemudian wajib menjalani tes PCR.

Selama berada di kawasan sistem "bubble" peserta hanya diperkenankan melakukan interaksi dengan orang yang berada dalam satu kelompok "bubble", melakukan kegiatan di zona yang telah ditentukan pada setiap fasilitas atau sarana prasarana dalam kawasan "bubble" di Mandalika.

Baca Juga: Hasil Tes MotoGP Mandalika Hari Ketiga: Pol Espargaro Tercepat

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x