Kementerian PUPR Siapkan Rusun untuk Fasilitasi Penonton MotoGP Mandalika

- 10 Februari 2022, 12:40 WIB
Salah satu rusun yang dibangun Kementerian PUPR untuk fasilitas penonton MotoGP Mandalika.
Salah satu rusun yang dibangun Kementerian PUPR untuk fasilitas penonton MotoGP Mandalika. /Kementerian PUPR

PRFMNEWS - MotoGP Mandalika yang akan digelar pada Maret 2022 mendatang diprediksi akan membuat Lombok dipenuhi para GP Mania.

Karena ada prediksi meningkatkan kunjungan ke Lombok untukmenyaksikan MotoGP Mandalika, Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai menyiapkan sejumlah rumah susun (rusun) di Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk sarana akomodasi tambahan bagi penonton MotoGP Mandalika.

Rusun itu nantinya dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat tidur,lemari pakaian, kursi, dan meja makan.

Baca Juga: MotoGP Mandalika Segera Digelar, Ini Rekomendasi Villa di Sekitar Sirkuit Mandalika Lombok

“Kementerian PUPR siap menyukseskan penyelenggaraan MotoGP 2022 Mandalika yang akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang. Kami juga telah menyiapkan sejumlah rusun sebagai akomodasi tambahan, yang sementara dapat digunakan untuk penginapan pengunjung atau tamu pada pagelaran MotoGP Mandalika di NTB,” kata Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR Iwan Suprijanto dikutip dari laman resmi Kementerian PUPR hari ini Kamis, 10 Februari 2022.

Iwan menerangkan, pihaknya telah menugaskan Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Nusa Tenggara I untuk berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pihak perguruan tinggi maupun penerima bantuan Rusun untuk segera menyiapkan sarana akomodasi tersebut.

Persiapan ini harus segera dilakukan agar nantinya rusun-rusun tersebut bisa digunakan pada saat MotoGP Mandalika berlangsung.

Baca Juga: Empat Pemain Keturunan Segera Dinaturalisasi untuk Timnas, Menpora: Jangan Seperti Sebelum-sebelumnya

Dia juga berharap Rusun yang terlah terbangun bisa dijaga dan dirawat dengan baik sehingga para pengunjung MotoGP nantinya akan mendapatkan pelayanan yang baik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Kementerian PUPR


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x