Bikin Bangga! Gerbong KA Buatan Madiun Diekspor ke Selandia Baru

- 3 Januari 2022, 10:40 WIB
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan pelepasan secara simbolis ekspor tahap pertama sebanyak 262 gerbong barang jenis container flat top wagon ke Selandia Baru dilakukan Jumat, 31 Desember 2021 lalu.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan pelepasan secara simbolis ekspor tahap pertama sebanyak 262 gerbong barang jenis container flat top wagon ke Selandia Baru dilakukan Jumat, 31 Desember 2021 lalu. /Kemenhub

PRFMNEWS - Kabar yang membanggakan ditorehkan oleh T Industri Kereta Api (INKA) di Madiun, Jawa Timur.

Perusahaan pembuat gerbong KA asli Indonesai ini mengekspor sebanyak 262 gerbong barang jenis container flat top wagon ke Selandia Baru.

Pelepasan secara simbolis ekspor tahap pertama sebanyak 262 gerbong barang jenis container flat top wagon ke Selandia Baru dilakukan Jumat, 31 Desember 2021 lalu dan dilakukan oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Baca Juga: 6 Fakta Penggerebekan Pabrik Shampo Palsu Pakai Merek Terkenal di Tangerang, Nomor 4 Bikin Tercengang

Baca Juga: Terduga Pelaku KDRT di Kota Bandung Dikabarkan Sudah Ditangkap Polisi

Menurut Budi, keberhasilan PT INKA ini menandakan bahwa produk Indonesia telah mampu bersaing di pasar Internasional.

“Kita harus bangga, anak bangsa mampu mengekspor produk yang memiliki nilai strategis dan ekonomi yang tinggi,” kata Budi.

Budi mengungkapkan, PT INKA tidak hanya membuat gerbong kereta api, tetapi juga membuat bus listrik yang nanti akan disiapkan untuk perhelatan KTT G20 di Bali dan pembuatan kontainer untuk kapal tol laut di wilayah Indonesia Timur.

Baca Juga: Gunakan Campuran Bahan ini, Pabrik Shampo Palsu Merek Terkenal di Tangerang Raup Omzet Rp200 Juta Per Bulan

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x