Tutup Usia, Mbah Minto Tinggalkan Karya Dagelan Jowo Penuh Tawa, Dari ‘Gagal Mudik’ Sampai ‘Ngopi Gerrr’

- 23 Desember 2021, 12:50 WIB
Mbah minto meninggal, Siapa Mbah Minto? Simak Riwayat Hidupnya
Mbah minto meninggal, Siapa Mbah Minto? Simak Riwayat Hidupnya /Tangkapan Layar Youtub Ucup Klaten/

PRFMNEWS – YouTuber Mbah Minto Klaten tutup usia pada Rabu, 22 Desember 2021 malam. Kabar duka Mbah Minto Klaten itu mengundang ucapan belasungkawa dari banyak pihak, termasuk dari para fans Dagelan Jowo, sebutan karya parodinya bersama Ucup Klaten.

Mbah Minto meninggalkan ratusan karya parodi atau Dagelan Jowo penuh tawa yang diunggah dalam kanal YouTube Ucup Klaten. Karya Dagelan Jowo Mbah Minto awalnya viral berkat peran dirinya sebagai ‘Simbok’ (ibu) dalam parodi ‘Gagal Mudik’ saat pandemi Covid-19.

Parodi atau Dagelan Jowo ‘Gagal Mudik’ itu diunggah pada 22 April 2020 lalu. Dalam parodi episode 04 tersebut, Mbah Minto tampil kocak sambil menerima telepon dari Ucup yang berperan sebagai sang anak.

Baca Juga: Kevin Sanjaya Ungkap Rasa Syukur Atas Capaian Final di Tahun 2021

Baca Juga: Lebih dari Seribu Petugas Siap Amankan Nataru di Kabupaten Bandung di Lokasi Perbatasan Hingga Tempat Wisata

Diceritakan bahwa Ucup berencana ingin mudik ke kampung halamannya di Klaten, Jawa Tengah, namun dilarang oleh sang ibu yakni Mbah Minto karena takut menyebarluaskan virus corona.

“Ora usah mulih Lek, sing penting duite mulih (Nggak usah pulang Nak, yang penting uangnya saja yang pulang),” ujar Mbah Minto dalam videonya yang membuat ia mendadak viral di jagat media sosial kala itu.

Sejak saat itulah, nama Mbah Minto Klaten mencuat dan dikenal luas sebagai sosok YouTuber sepuh fenomenal berkat karya-karya Dagelan Jowo bersama Ucup Klaten yang bernama asli Muhammad Sufyan.

Baca Juga: Bus Tabrak Motor di Jalan Soekarno Hatta Bandung, Pengendara Motor Meninggal di Tempat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x