UPDATE Situasi Pasca Gunung Semeru Meletus: 22 Orang Meninggal Dunia, 56 Luka-luka

- 7 Desember 2021, 02:57 WIB
Pasca Gunung Semeru meletus, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kiri) menyerahkan dukungan logistik kepada pasien terdampak awan panas guguran yang dirawat di RSUD Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin 6 Desember 2021
Pasca Gunung Semeru meletus, Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto (kiri) menyerahkan dukungan logistik kepada pasien terdampak awan panas guguran yang dirawat di RSUD Pasirian, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin 6 Desember 2021 /Dok BNPB.

PRFMNEWS - Korban jiwa yang tercatat sementara pasca Gunung Semeru meletus, sebanyak 56 orang mengalami luka-luka, 22 masih dinyatakan hilang dan sebanyak 22 orang meninggal dunia.

Informasi tersebut tersaji berdasarkan data terkini BNPB pada Senin 6 Desember 2021, pukul 20.15 WIB.

Sedangkan jumlah populasi warga terdampak erupsi Gunung Semeru sebanyak 5.205 jiwa dan jumlah warga mengungsi mencapai 2.004 jiwa.

Baca Juga: Usai Cekcok dan Dorong Penumpang Hingga Jatuh ke Bawah Bus, Sopir Taksi Ini Tancap Gas Tinggalkan Korban

Terkait dengan jumlah warga yang dinyatakan hilang, posko operasi penanganan pasca letusan Gunung Semeru masih melakukan pendatan dan validasi.

Rincian korban meninggal dunia teridentifikasi sebanyak 14 orang di Kecamatan Pronojiwo, sedangkan 8 orang di Kecamatan Candipuro.

Terkait dengan perkembangan warga mengungsi, sebanyak 2.004 warga berada di 19 titik pengungsian yang tersebar di 3 kecamatan, antara lain Kecamatan Pronojiwo, Candipuro dan Pasirian.

Jumlah penyintas tertinggi berada di Kecamatan Candipuro dengan jumlah 1.136 jiwa, Pasirian 563 jiwa dan Pronojiwo 305 jiwa.

Berikut ini distribusi titik pengungsian warga di tiga kecamatan tersebut:

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: BNPB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x