Sistem Digitalisasi Rumah Sakit di Jateng Diapresiasi DPD RI

- 15 November 2021, 17:09 WIB
DPD RI apresiasi sistem digitalisasi rumah sakit di Jawa Tengah
DPD RI apresiasi sistem digitalisasi rumah sakit di Jawa Tengah /dok Diskominfo Jateng

PRFMNEWS - Rombongan Komite III DPD RI melakukan sidak ke beberapa rumah sakit yang berada di Jawa Tengah.

Hasilnya, mereka kagum dengan sistem digitalisasi rumah sakit di sana. Menurutnya, sistem digitalisasi rumah sakit ini sangat membantu masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang prima.

"Kami datang untuk menanyakan pengelolaan rumah sakit di Jateng bagaimana. Apakah sistem digitalisasi sudah berjalan. Dan ternyata, sistem digitalisasi rumah sakit di Jateng sudah berjalan dan manajemen kesehatan di Jateng sudah baik," kata Ketua Komite III DPD RI, Sylviana Murni, Selasa 15 November 2021.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Puji Film Dokumenter 'The Mentors'

Sistem digitalisasi rumah sakit lanjut dia sangat penting untuk memberikan kemudahan pada masyarakat. Mereka yang akan berobat, tidak perlu repot dan kebingungan mengakses fasilitas kesehatan yang ada.

"Misalnya kalau ada tempat tidur kosong, mereka tahu di mana. Dokter yang praktek siapa, rujukannya ke mana, bagaimana BPJS nya. Semua informasi itu sudah terekam dengan baik di sini," jelasnya.

Kunjungan itu sekaligus menjadi cara perbandingan dengan daerah lain. Sebab, Komite III DPD RI berasal dari 34 provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Petani Terima Redistribusi Tanah, Ganjar Pranowo: Jangan Sekali-kali Tanah Ini Dijual

"Jadi teman-teman ini akan membawa ke masing-masing dapilnya. Kalau ada hal-hal yang baik di Jateng ini, pasti akan kami bawa ke daerah kita masing-masing," terangnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x