Jateng Raih Penghargaan Provinsi Terbaik Soal Kesetaraan Gender di Anugerah Parahita Ekapraya

- 15 Oktober 2021, 10:11 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto dengan penghargaan APE
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berfoto dengan penghargaan APE /Diskominfo Jateng

PRFMNEWS - Jawa Tengah kembali mendapatkan penghargaan bergengsi. Kali ini Jawa Tengah dinobatkan sebagai provinsi dengan kesetaraan gender terbaik di Indonesia.

Jawa Tengah kembali meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk keempat kalinya secara berturut-turut.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah pusat atas komitmen dan peran pemerintah daerah dalam pembangunan sektor perempuan dan anak, khususnya melalui strategi pengarusutamaan gender. 

Dalam Anugerah Parahita Ekapraya ini Jateng menjadi yang terbaik di Mentor. Kategori ini merupakan penghargaan tertinggi dalam kategori Anugerah Parahita Ekapraya.

Baca Juga: Ingat! Mulai Jumat Hingga Minggu Besok Ada Ganjil Genap di Kota Bandung

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengucapkan selamat pada semua pihak yang telah bekerjakeras dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender di Jateng.

Menurutnya pengarusutamaan gender memang menjadi fokus utama dalam pemerintahanya.

"Karena selain kodrat, tidak ada satu hal pun yang pantas untuk diperbedakan. Gender bukan penghalang meraih kesuksesan," katanya, Kamis, 14 Oktober 2021.

Menurutnya, semua yang berdiri tegap di bawah Merah Putih, punya hak yang sama. Tidak peduli apakah ia laki-laki maupun perempuan.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x