Remaja ini Tenggelam Hingga Meninggal Saat Cari HP yang Dibuang di Sungai Kalimas Surabaya

- 2 November 2021, 11:55 WIB
Ilustrasi tenggelam.*
Ilustrasi tenggelam.* /PRFM

PRFMNEEWS - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seorang remaja berinisial D (16) yang tenggelam dan meninggal di Sungai Kalimas Surabaya pada Senin, 1 November 2021 kemarin.

D dilaporkan tenggelam di sungai Kalimas saat sedang mencari HP yang dibuang sepasang kekasih yang bertengkar pada Minggu, 31 Oktober 2021 kemarin.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Surabaya Hari Adi Purnomo mengatakan, setelah ditemukan korban yang merupakan warga Kalijudan Surabaya langsung diserahkan kepada pihak keluarga.

Baca Juga: KPK Persilahkan Masyarakat Lapor Jika Miliki Data Permasalahan di Garuda Indonesia

"Korban telah ditemukan tim SAR gabungan sekitar pukul 09.35 WIB dan kami serahkan kepada keluarga korban,”Hari Adi Purnomo yang juga SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR ini yang dikutip dari instagram resmi Basarnas Surabaya hari ini Selasa, 2 November 2021.

Komandan Tim Sescue Kantor SAR Surabaya Octavino menjelaskan, D ditemukan tim penyelam dengan menggunakan teknik Public Safety Diving (PSD).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BASARNAS Surabaya (@basarnassurabaya)

“PSD dilakukan mengingat kondisi sungai zero visibility walaupun kedalaman air hanya 2 meter," papar Octavino.

Salah seorang penyelam dari Kantor SAR Surabaya Khafid menjelaskan, korban ditemukan di dasar sungai dengan keadaan terjebak lumpur.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x