Ubah Citra Buruk di Masyarakat, DPR akan Perbanyak Tayangan Kegiatan Positif

- 30 Oktober 2021, 10:57 WIB
Ilustrasi gedung DPR RI Senayan, Jakarta. AFP/Jose SANCHEZ
Ilustrasi gedung DPR RI Senayan, Jakarta. AFP/Jose SANCHEZ /Antara

PRFMNEWS - DPR RI memahami bahwa sebagai lembaga legislatif maka DPR tidak pernah luput dari terpaan isu negatif.

Banyaknya citra buruk yang beredar di masyarakat, tidak terlepas dari minimnya pemberitaan atau tayangan kegiatan positif dari anggota DPR.

Oleh karena itu, Plt. Kepala Biro Pemberitaan Parlemen Djoko Hanggoro mengatakan, pihaknya bakal menyebarluaskan lebih banyak pemberitaan DPR RI agar masyarakat memiliki perspektif sekaligus citra yang lebih baik mengenai kinerja DPR.

Baca Juga: Pimpinan Komisi 8 DPR RI Jelaskan Kondisi Keuangan Haji Indonesia Terkini: Banyak Informasi Palsu

“Adapun rencana aksi yang akan dilaksanakan terkait dengan tugas dan fungsi biro pemberitaan parlemen yaitu penguatan kualitas pelayanan publik melalui pelayanan TV Parlemen dan Media Cetak, yang mana stakeholder utamanya adalah Anggota Dewan,” ujar Djoko dikutip dari laman resmi DPR RI, Jumat 29 Oktober 2021.

Menurutnya, pemberitaan atau tayangan yang diproduksi itu bertujuan untuk menyebarluaskan kegiatan-kegiatan positif Anggota DPR dengan harapan masyarakat mengetahui bahwa menjadi Anggota DPR bukanlah hal yang mudah.

Baca Juga: Krisdayanti Blak-blakan Gaji Anggota DPR, Formappi Beri Dukungan: Sudah Saatnya Hal Ini Dibuka ke Publik

Dalam kegiatan yang dilakukan hybrid tersebut, dirinya menambahkan banyak hal yang dilakukan Biro Pemberitaan Parlemen untuk meningkatkan citra positif DPR RI, salah satunya dengan menetralisir citra negatif yang ada di berbagai media.

"Karena berita itu terkadang tidak berimbang, terkadang wartawan hanya memberitakan sisi negatifnya saja, tetapi sisi positifnya tidak ada yang diberitakan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x