Jokowi: Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh Bisa Diraih dengan Sikap Terbuka dan Siap Berubah

- 16 Agustus 2021, 09:59 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan busana adat Baduy Luar dalam Sidang Tahunan MPR RI.
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenakan busana adat Baduy Luar dalam Sidang Tahunan MPR RI. /Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Pada HUT ke-76 RI, Pemerintah mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh".

Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraan Tahun 2021 dalam Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD hari ini Senin, 16 Agustus 2021 dia menyampaikan semboyan Indonesia Tangguh, Indonesia tumpuh bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berupah dalam menghadapi era disrupsi saat ini.

"Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, yang menjadi semboyan Bulan Kemerdekaan pada tahun ini, hanya bisa diraih dengan sikap terbuka dan siap berubah menghadapi dunia yang penuh disrupsi," sebut Jokowi dalam pidatonya itu.

Baca Juga: Hadiri Sidang Tahunan MPR Jokowi Gunakan Baju Adat Suku Baduy

Dia menerangkan semboyan "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh bisa tercapai jika semua pihak saling bergandengan tangan dalam satu tujuan.

Menurutnya, saat ini Indonesia harus tangguh saat menghadapi pandemi dan berbagai ujian lainnya.

"Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, hanya bisa dicapai jika kita semua bahu-membahu dan saling bergandeng tangan dalam satu tujuan. Kita harus tangguh dalam menghadapi pandemi dan berbagai ujian yang akan kita hadapi dan kita harus terus tumbuh dalam menggapai cita-cita bangsa," pungkas Jokowi.

Baca Juga: Istana Ajak Masyarakat Ambil Sikap Sempurna Saat Indonesia Raya Berkumandang 17 Agustus Besok Pukul 10.17 WIB

Saat menghadiri acara tahunan jelang HUT Kemerdekaan, Jokowi selalu menggunakan baju adat.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x