PPKM Level 4 Jawa-Bali Diperpanjang, Kemenkes Tingkatkan Jumlah Tes Covid-19

- 3 Agustus 2021, 11:46 WIB
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin.
Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin. /dok Biro Pers Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan akan meningkatkan jumlah testing Covid-19 pada masa perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat level 4 Jawa-Bali dari 3-9 Agustus 2021 mendatang.

Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengatakan, pihaknya akan berkonsentrasi untuk meningkatkan testing untuk mendukung protokol kesehatan dan perubahan level di sejumlah wilayah PPKM level 4 di Jawa-Bali.

Dikutip dari kanal Youtube Sekretariat Presiden dalam keterangan pers tenatang Evaluasi dan Penerapan PPKM, Senin 2 Agustus 2021 kemarin, Menkes Budi menerangkan bahwa jumlah testing akan menentukan jumlah kasus penyebaran virus corona.

Baca Juga: Dua Bulan Tanpa Pemasukan, Pengelola Tempat Wisata Ciwidey Kibarkan Bendera Putih

Baca Juga: Pengamat Pemerintahan Bicara Seperti ini Atas Isu Dadang Supriatna - Sahrul Gunawan yang Diduga Saling Sindir

"Kami Kementerian Kesehatan akan berkonsentrasi untuk meningkatkan jumlah testing untuk mensuport protokol kesehatan dan perubahan level PPKM. Karena jumlah testing akan menentukan dan kami akan usahakan sebagian besar testing ini berdasarkan dari pelacakan kontak erat," kata Menkes Budi.

Meskipun data sudah menunjukkan penurunan penyebaran Covid-19, lanjut Budi, namun kewaspadaan tetap harus ditingkatkan.

Budi merasa harus terus memantau dan menahan penyebaran dari virus corona.

"Kita memahami sudah terjadi penurunan kasus aktif di Jawa dan Bali tapi kita tetap harus waspada karena kita sama sekali tidak tahu perilaku dari virus ini," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x