AMSI Luncurkan Crisis Center Covid-19, Bantu Pekerja Media Dapatkan Akses Layanan Kesehatan

- 24 Juli 2021, 06:58 WIB
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI)
Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) /Dok AMSI.

AMSI

PRFMNEWS - Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) berinisiatif mendirikan dan membentuk Tim AMSI Crisis Center Covid-19 yang akan diluncurkan pada Selasa 27 Juli 2021 mendatang..

Gelombang penularan Covid-19 yang begitu deras juga menimpa pekerja media sehingga berdampak langsing pada paroduktivitas meda dalam memenuhi informasi publik.

Ketika pekerja media atau keluarganya terpapar, maka tidak dapat lagi melakukan tugas lapangan paling tidak dalam kurun waktu satu bulan atau dalam masa perawatan dan pemulihan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Sidak Apotek, Obat Oseltamivir dan Favipiravir Kosong

Menurut Ketua Umum AMSI, Wenseslaus Manggut mengatakan, media termasuk sektor esensial yang tidak berhenti saat bencana datang.

Karenanya, pekerja media perlu tetap melakukan pekerjaan lapangan untuk memberikan informasi yang utuh kepada publik

“Untuk memberikan informasi yang utuh bagi publik, pekerja media tetap perlu melakukan observasi dan konfirmasi realitas di lapangan, tidak cukup hanya melalui ruang Zoom atau telepon,” kata Wenseslaus Manggut di Jakarta pada Jumat 23 Juli 2021.

Menurutnya, pembentukan Tim Amsi Crisis Center Covid-19 juga berdasar pada beberapa pengalaman warga saat ingin mendapatkan akses layanan kesehatan.

Hal juga menjadi latar belakang organisasi yang menaungi 300 lebih media online di Indonesia membentuk tim tersebut.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x