Ada 327 WNI yang Ikut Pelaksanaan Ibadah Haji Tahun ini

- 16 Juli 2021, 15:32 WIB
Suasana tawaf qudum di Masjidil Haram, pada pelaksanaan ibadah haji di musim haji 2020 yang digelar di tengah situasi pandemi covid-19.
Suasana tawaf qudum di Masjidil Haram, pada pelaksanaan ibadah haji di musim haji 2020 yang digelar di tengah situasi pandemi covid-19. /Twitter @HaramainInfo.

PRFMNEWS - Seperti tahun 2020 kemarin, Pemerintah Arab Saudi kembali tidak membuka pintu bagi jemaah haji dari luar Arab Saudi karena masih dalam situasi pandemi covid-19.

Ibadah haji tahun ini hanya diperuntukan bagi warga setempat dan warga negara asing yang tinggal di Arab Saudi.

Konsul Haji KJRI Jeddah Endang Jumali menyampaikan, pada tahun ini ada 327 WNI yang menjadi jemaah haji tahun ini.

Baca Juga: Kemenkes dan Kemen PUPR Sudah Cek Lokasi Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Bandung

"Saat ini sudah terdata 327 WNI yang menjadi jemaah haji tahun ini. Mereka adalah WNI yang selama ini sudah menetap di Arab Saudi dan ikut mendaftar sebagai calon jemaah sesuai prosedur yang diberlakukan Saudi," kata Endang dalam keterangannya hari ini, Jumat 16 Juli 2021 sebagaimana dilaporkan ANTARA.

Endang menjelaskan 327 WNI ini merupakan mereka yang terdaftar sebagai diplomat, KBRI, KJRI, dan pekerja migran dan mahasiswa dan sejumlah WNI lain yang sudah menetap di Arab Saudi.

"Proses pendataan WNI uang berhaji tahun ini masih dilakukan. Data kita akan terus berkembang. Mungkin baru final saat wukuf di Arafah atau menginap di Mina. Jadi masih memungkinkan untuk terus bertambah," sambungnya.

Baca Juga: 75 Juta Dosis Vaksin Covid-19 Sudah Disebar ke Seluruh Daerah di Indonesia

Pada pelaksanaan ibadah haji tahun ini, Pemerintah Arab Saudi hanya menyiapkan kuota 60 ribu jemaah haji.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x