Wanita Hamil Dipukul Satpol PP Gowa, Bupati Berkomentar dan Bilang Begini

- 15 Juli 2021, 14:48 WIB
viral video satpol PP Gowa pukul ibu hamil saat razia PPKM
viral video satpol PP Gowa pukul ibu hamil saat razia PPKM /instagram @info_tabanan


PRFMNEWS - Viral video oknum Satpol PP Kabupaten Gowa yang memukul seorang wanita hamil pemilik warung kopi saat razia PPKM darurat pada Rabu 14 Juli 2021 malam.

Setelah video kekerasan itu beredar luas di media sosial, warganet membanjiri kolom komentar instagram Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan @adnanpurichtaichsan. Mereka mengecam aksi oknum Satpol PP itu dan meminta anggota tersebut dipecat.

Adnan akhirnya buka suara dan memberikan tanggapan setelah mengaku banyak menerima pesan dan telepon terkait aksi pemukulan itu.

Baca Juga: VIRAL! Dugaan Tabrak Lari di Ciwastra Bandung, Mobil Hitam Seret Motor dari Jalan Logam hingga Margacinta

Adnan menyesalkan adanya aksi pemukulan oleh salah satu anggota Satpol PP Gowa. Ia dengan tegas menyatakan tidak akan menolerir kejadian tersebut dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian.

"Terkait aksi pemukulan yang dilakukan oknum Satpol PP Kabupaten Gowa saat melakukan penertiban dalam rangka penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), saya menyesalkan dan tidak akan mentolerir kejadian tersebut dan menyerahkan kasus itu untuk ditindak lanjuti pihak kepolisian," tulis Adnan dalam postingan instagramnya, Kamis 15 Juli 2021.

Ia menyebut kejadian semalam sudah masuk ke dalam ranah hukum. Ia juga sudah memerintahkan inspektorat daerah untuk menindaklanjuti.

Baca Juga: Tanpa Kekerasan, Satpol PP Kota Bogor Sosialisasikan Aturan PPKM Darurat Sambil Bagikan Sembako kepada PKL

"Saya tidak akan mentolerir segala bentuk kekerasan apalagi itu dilakukan oleh perangkat pemerintahan. Sejak video ini beredar semalam, saya sudah instruksikan inspektorat untuk menindak lanjuti," tegasnya.

Adnan mengakui selalui mengingatkan aparat pemerintah agar mengedepankan sikap humanis tapi tetap tegas saat sedang menjalankan tugas.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x