Ini Protokol Kesehatan pada Pelaksanaan CPNS Tahun 2021

- 24 Mei 2021, 08:38 WIB
Ilustrasi pelaksanaan CPNS 2021
Ilustrasi pelaksanaan CPNS 2021 /PRFM/Tommy Riyadi

PRFMNEWS - Pada tahun 2021 ini pemerintah akan kembali menggelar seleksi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan seleksi ASN atau CPNS tahun ini akan kembali menggunakan metode sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dalam penyelenggaraan seleksi ini, penyelenggara akan menerapkan skema penerapan protokol kesehatan atau prokes pencegahan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sebuah Mobil yang Angkut 9 Penumpang Masuk Jurang di Rancabali Kabupaten Bandung Minggu Malam Kemarin

Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi ASN (PPSS), Mohammad Ridwan menyebutkan, Badan Kepegawaian Negara (BKN) selaku Ketua Pelaksana Panitia Seleksi Nasional/Panselnas menyiapkan skema pelaksanaan seleksi dengan menerbitkan Surat Edaran Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2021 tentang Prosedur Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 tanggal 17 Mei 2021.

Ridwan menyampaikan prosedur prokes pelaksanaan seleksi ASN 2021 ini disampaikan kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian di Instansi Pusat dan Instansi Pemerintah Daerah sebagai pedoman bagi panitia penyelenggara seleksi ASN.

Dalam pedoman seleksi CAT BKN ini dijelaskan kebijakan umum, prosedur penyelenggaran seleksi, sampai dengan langkah yang diterapkan bagi peserta seleksi yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Juga: DPRD Jabar: Penting bagi RT/RW Lakukan Tracing Pemudik

“Adapun pedoman umum yang perlu disiapkan oleh Tim Pelaksana CAT BKN bersama Panitia Seleksi Instansi meliputi ketersediaan infrastruktur memadai bagi pelaksanaan seleksi CAT BKN, baik dari aspek spesifikasi teknis sesuai dengan Peraturan BKN Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Seleksi dengan Metode CAT BKN, maupun dari aspek ketersediaan fasilitas standar prokes yang diterapkan Pemerintah di lokasi ujian, termasuk membentuk Tim Kesehatan di masing-masing titik lokasi (Tilok) seleksi,” terang Ridwan dalam keterangan tertulisnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x