Jumlah Anjungan Dukcapil Mandiri di Indonesia Kembali Bertambah

- 22 April 2021, 09:23 WIB
Acara penyerahan penyerahan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dengan sistem pinjam pakai pada 42 Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota di Jakarta, Selasa lalu.
Acara penyerahan penyerahan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) dengan sistem pinjam pakai pada 42 Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota di Jakarta, Selasa lalu. /Puspen Kemendagri

PRFMNEWS - Jumlah Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) yang berada di dinas dukcapil kota/kabupaten di Indonesia kembali bertambah.

Menurut Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, pihaknya berhasil menambah 42 mesin ADM yang diserahkan kepada Dinas Dukcapil kabupaten/kota terbaik.

Dengan penambahan itu, maka kini jumlah ADM yang tersebar di Indonesia mencapai 208 unit.

Baca Juga: Update Harga Sembako di Jabar Hari ini, Kamis 22 April 2021: Beberapa Jenis Cabai Mulai Turun Harga

"Kalau dirinci dari total 208 mesin ADM itu, ada sebanyak 107 ADM dibeli lewat APBD, dan sisanya 101 hibah dari Kemendagri," kata Dirjen Zudan saat penyerahan mesin ADM dengan sistem pinjam pakai pada 42 Dinas Dukcapil Kabupaten/Kota di Jakarta, Selasa lalu.

Zudan mengatakan, sebanyak 100 mesin ADM merupakan hasil kerjasama yang intensif dengan PT Sinergi Nasional Rakyat Indonesia (Sinari).

"Ini tidak menggunakan dana APBN maupun APBD. Ditjen Dukcapil Kemendagri bekerja sama dengan PT Sinari. Kompensasinya pada layar monitor dan body ADM dapat dipasangi iklan," katanya.

Baca Juga: Meski Terhalang Kaca Ruang Isolasi, Ridwan Kamil Tetap Ungkapkan Cinta pada Atalia Sebelum Dinas ke Luar Kota

Zudan mempersilakan bagi Disdukcapil daerah untuk mengembangkan model kerja sama ini.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x