Jokowi: Membangun Infrastruktur itu Membangun Peradaban

- 24 Maret 2021, 12:36 WIB
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara Peresmian Terminal Bandara Kuabang, Halmahera Utara, hari ini, Rabu 24 Maret 2021. Dia menegaskan jika membangun infrastruktur itu membangun peradaban baru.
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di acara Peresmian Terminal Bandara Kuabang, Halmahera Utara, hari ini, Rabu 24 Maret 2021. Dia menegaskan jika membangun infrastruktur itu membangun peradaban baru. /Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

PRFMNEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan jika pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah bukan hanya untuk membangun fisik yang tidak ada menjadi ada.

Menurut Jokowi, pembangunan infrastruktur akan memunculkan dan berkembangnya hal-hal yang baru. Bahkan dia menyebutkan jika membangun infrastruktur sama dengan membangun peradaban.

"Infrastruktur itu bukan hanya fisiknya, tetapi banyak hal yang akan muncul dan berkembang karena dibangunnya infrastruktur," kata Jokowi dalam sambutannya di acara Peresmian Terminal Bandara Kuabang, Halmahera Utara, hari ini, Rabu 24 Maret 2021.

Baca Juga: Pemerintah Mulai Berikan Relaksasi di Banyak Sektor, Semua Pihak Diminta Tetap Waspada dan Cegah Penularan

"Sering ga kita sadari bahwa infrastruktur itu membangun peradaban," katanya.

Selain membangun peradaban, hadirnya infrastruktur baru pun turut membangun daya saing baru baik antar daerah maupun dengan negara lain.

"Ini juga kita harus tahu semuanya bahwa membangun infrastruktur itu bukan hanya melulu fisik, tetapi kita membangun sebuah kompetisi, membangun sebuah competitiveness daya saing dengan negara-negara lain," jelasnya.

Baca Juga: Bandung Kerap Diguyur Hujan Deras dalam Beberapa Hari Terakhir, ini Penjelasan BMKG

Pembangunan infrastruktur pun, lanjut Jokowi, merupakan bentuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x