Bandung Kerap Diguyur Hujan Deras dalam Beberapa Hari Terakhir, ini Penjelasan BMKG

- 24 Maret 2021, 10:36 WIB
Dalam beberapa hari terakhir ini Bandung dan sekitarnya kerap dilanda hujan deras. BMKG pun memberikan penjelasan terkait hujan deras ini.
Dalam beberapa hari terakhir ini Bandung dan sekitarnya kerap dilanda hujan deras. BMKG pun memberikan penjelasan terkait hujan deras ini. /Twitter @ariewismoyo

PRFMNEWS - Bandung dan sekitarnya kerap dilanda hujan deras dalam beberapa hari terakhir ini. Prakirawan BMKG Bandung Muhammad Iid menyebutkan, hujan deras ini diprediksi masih tetap akan membasahi Bandung dan sekitarnya dalam beberapa hari ke depan di Bulan Maret ini.

Bahkan hujan deras ini pun diprediksi akan dibarengi dengan kilat atau petir.

Adapun penyebab tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir ini di Bandung disebabkan oleh tingginya kelembapan di sekitaran Bandung dan sekitarnya.

Baca Juga: Banyak Stilasi Bandung Lautan Api Tersembunyi, Ketua DPRD Dorong Pemkot Lakukan Revitalisasi

"Diprediksi di Maret ini masih ada peningkatan curah hujan dilihat dari kondisi kelembapannya cenderung masih basah, dan memang dilihat dari kondisi angin dalam beberapa hari ini ada perubahan arah di ketinggian tertentu sehingga ini memicu potensi hujan yang disertai kilat atau petir," kata Iid saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel hari ini, Rabu 24 Maret 2021.

Kata Iid, memasuki akhir Maret dan awal April curah hujan diprediksi menurun. Hal ini terjadi karena April-Mei diprediksi menjadi awal musim kemarau di Bandung.

Baca Juga: Percepat Vaksinasi, Mendagri Minta Pemda Fokus pada Distribusi dan Buat Konsep Prioritas Penerima Vaksin

Baca Juga: Ada Aksi Rasisme di Dunia Sepak Bola Saat Tak Ada Penonton di Stadion, SOS: Jari-Jarinya Ternyata Lebih Nakal

"Akhir Maret ini dan memasuki April sudah mulai menurun, nanti frekuensi dan intensitasnya sudah mulai menurun di April dan Mei ini seiring akan mulai memasuki awal musim kemarau," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x