Evaluasi Total Kementerian Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono: Saya Akan Belanja Masalah

- 23 Desember 2020, 17:42 WIB
Profil Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono
Profil Menteri Kelautan dan Perikanan, Sakti Wahyu Trenggono /tangkap layar instagram.com/ @swtrenggono

PRFMNEWS – Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menyatakan dalam masa adaptasinya 1 hingga 2 bulan ini dirinya bakal melakukan evaluasi menyeluruh terhadap program-program yang ada dilingkup Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Ia menegaskan dirinya bakal “belanja” masalah untuk mencari celah-celah yang dinilai berjalan kurang mulus dalam program Kementerian Kelautan dan Perikanan. Bukan tidak mungkin, jika ada program yang bermasalah, maka Sakti bakal menghentikan program tersebut.

“Saya akan belanja masalah untuk mengevaluasi semua. Apa saja yang sudah dilakukan, mana yang baik kita lanjutkan, yang tidak baik kita akan hentikan,” ujarnya, Rabu 23 Desember 2020, di Istana Negara, Jakarta.

Baca Juga: Jadi Kenyataan, Facebook Ramal Yaqut Cholil Quomas Bakal Bekerja Sebagai Menteri Agama

Sakti pun menyampaikan, setelah diberi kepercayaan oleh Presiden Joko Widodo, ekosistem laut dapat terjaga dan tidak rusak.

“Tentu sebagai lembaga atau kementerian yang menjaga laut, maka (akan) memastikan keberlangsungan dari ekosistem di kelautan ini bisa berjalan dan tidak rusak,” ujar Sakti.

Pasalnya, menurut Sakti, Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki kekayaan laut yang sangat melimpah. Untuk itu, potensi besar tersebut harus dimanfaatkan maksimal guna menyejahterakan rakyat.

Baca Juga: Bandung Hujan Besar Sore Ini, Warga Kembali Laporkan Banjir di Sejumlah Titik

“Kalau kita kelola dengan baik, itu akan memberikan manfaat yang besar bagi bangsa dan generasi berikut,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x