Budi Gunadi Jabat Menteri Kesehatan, dr Tirta : Seharusnya Terawan Diganti Sejak April

- 23 Desember 2020, 16:37 WIB
Relawan Covid-19 dr Tirta dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin
Relawan Covid-19 dr Tirta dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin /Instagram.com/dr.tirta/

PRFMNEWS - Presiden Jokowi resmi melantik Budi Gunadi Sadikin sebagai Menteri Kesehatan menggantikan Terawan Agus Putranto, Rabu 23 Desember 2020. Keputusan Jokowi itu pun mendapat respons dari Relawan Covid-19, dr Tirta Mandira Hudhi.

Menurut dr Tirta, pergantian Menteri Kesehatan seharusnya dilakukan Presiden Jokowi sejak April 2020 silam. Ia melanjutkan, sejak April Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dianggap tidak mampu dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selain dinilai tidak berhasil menurunkan kasus penularan Covid-19 di Indonesia, dr Tirta menyatakan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto juga tidak mampu menyeimbangkan kualitas fasilitas kesehatan antara di Pulau Jawa dan di luar Pulau Jawa.

 

Baca Juga: Update Penularan Corona di Indonesia Per Hari Ini : Konfirmasi Positif Bertambah 7 Ribu Kasus

Baca Juga: Perketat Pengawasan WNA, Satgas Covid-19 Sempurnakan Regulasi Pelaku Perjalanan

"Covid-19 enggak selesai-selesai di Indonesia itu karena fasilitas kesehatan antara di Pulau Jawa dan di luar Jawa itu tidak seimbang. Akhirnya data penangan Covid-19 antara Pusat dan Daerah selalu berbeda," ujar dr Tirta saat On Air Radio PRFMN 107.5 News Chanel, Rabu 23 Desember 2020.

Lebih lanjut, dr Tirta menyebut Budi Gunadi Sadikin merupakan figur tepat dalam penanganan pandemi Covid-19 serta penyeimbang kualitas fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Indonesia.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x