Masih Tunggu Keputusan Pemerintah, Satgas Minta RS Jangan Lakukan Promosi Terkait Vaksinasi

- 16 Desember 2020, 11:53 WIB
Ilustrasi vaksin virus corona. Otoritas Brasil umumkan satu relawan uji klinis vaksin meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020.
Ilustrasi vaksin virus corona. Otoritas Brasil umumkan satu relawan uji klinis vaksin meninggal dunia pada Rabu 21 Oktober 2020. /Dok PRFM.

PRFMNEWS – Satgas Penanganan Covid-19 meminta pihak-pihak rumah sakit untuk menunggu arahan dan keputusan pemerintah terkait program vaksinasi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof. Wiku Adisasmito meminta rumah sakit untuk tidak melakukan promosi terkait program vaksinasi.

"Jangan melakukan promosi atau kegiatan serupa terkait program vaksinasi, sebelum ada keputusan resmi dari pemerintah untuk mencegah kesimpangsiuran informasi di masyarakat," tegas Wiku saat menjawab pertanyaan media dalam agenda keterangan pers perkembangan penanganan Covid-19 di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa 15 Desember 2020.

Baca Juga: Hingga Desember, 202 Dokter Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Wiku meyakinkan pemerintah memastikan bahwa vaksin akan tersedia untuk seluruh masyarakat Indonesia. Baik melalui skema subsidi maupun skema mandiri.

Ia menegaskan saat ini, informasi terkait detail pelaksanaan vaksinasi saat ini masih dalam pembahasan.

"Hal ini, akan diinformasikan setelah nantinya adanya keputusan resmi dari pemerintah," tegasnya.

Baca Juga: Hampir Dua Tahun di Bandung, Robert Alberts Ungkap Kegembiraan Saat Jadi Pelatih Persib Bandung

Sementara dari sisi anggaran vaksinasi, Wiku menegaskan bahwa sejauh ini tidak ada kendala. Hal ini bertujuan untuk herd immunity atau kekebalan kelompok melalui program vaksinasi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x