Mulai Dibuka Hari Ini, Anak Kecil Sudah Bisa Berkunjung ke Kebun Binatang Bandung

- 27 Juni 2020, 17:47 WIB
Sejumlah pengunjung sedang mengantre di pintu masuk Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.*
Sejumlah pengunjung sedang mengantre di pintu masuk Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.* /RIZKY PERDANA/PRFM

PRFMNEWS - Setelah sekitar tiga bulan tutup dampak pandemi Covid-19, Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden, kembali dibuka untuk umum mulai hari ini, Sabtu 27 Juni 2020.

Marketing Communication Bandung Zoological Garden, Sulhan Syafi'i mengatakan pihaknya menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung dan karyawan.

Di pintu masuk, pengunjung diminta untuk mencuci tangan, kemudian melakukan cek suhu tubuh. Jika suhu tubuh dibawah 37,5 dipersilakan masuk.

"Pengunjung kita minta untuk cuci tangan, kemudian di pintu masuk dilakukan cek suhu tubuh, dan menerapkan jaga jarak antre," kata Sulhan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

 

Baca Juga: Kini Calon Penumpang Bisa Lakukan Rapid Test di Bandara Husein Sastranegara

Suasana Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.*
Suasana Kebun Binatang Bandung, di hari pertama pembukaan kembali pada Sabtu 27 Juni 2020.* RIZKY PERDANA/PRFM

Sulhan mengatakan, pihaknya menyediakan 16 wastafel baru di luar toilet. Fasilitas tersebut disediakan untuk mempermudah pengunjung mencuci tangan.

Tidak seperti tempat wisata lain yang belum mengizinkan anak kecil berkunjung, Kebun Binatang Bandung sudah mengizinkan anak kecil untuk berkunjung. Asalkan, tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Di sini (anak kecil) boleh (masuk), tapi dengan menerapkan protokol kesehatan ketat," katanya.

Untuk kuota pengunjung sendiri, ia mengatakan pihaknya menerapkan pembatasan jumlah pengunjung dengan hanya 30% dari kapasitas daya tampung.

"Kita batasi 30% dari daya tampung sekitar 6000 pengunjung. Jadi kalau pengunjung sudah 30% kita lakukan buka tutup," katanya.

Baca Juga: Update 27 Juni: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah 1.385, Total Jadi 52.812

Di hari pertama pembukaan, Sulhan mengatakan, pengunjung masih sepi.

Dari target sebanyak 200 orang, sampai jam 12 siang tadi baru hanya sekitar 176 pengunjung.

Padahal, di hari biasanya ketika sebelum adanya pandemi, Kebun Binatang Bandung bisa menampung sampai 2000 pengunjung per harinya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x