Pasar Sederhana Sudah Terapkan Protokol Kesehatan, Tinggal Konsisten

- 20 Juni 2020, 22:01 WIB
Pasar Sederhana Kota Bandung.*
Pasar Sederhana Kota Bandung.* /Ilustrasi/Humas Setda Kota Bandung

PRFMNEWS - Menteri Kesehatan Terawan Agus dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendi didampingi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meninjau Pasar Sederhana, Kota Bandung, Sabtu (20/6/2020).

Peninjauan tersebut dilakukan untuk mengecek protokol kesehatan yang diterapkan di pasar tradisional.

Direktur Utama PD Pasar Bermartabat Kota Bandung, Heri Heryawan mengatakan, dalam kunjungan tersebut Menkes mengecek apakah pedagang sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum.

"Tadi di cek apakah pedagang sudah melakukan protokol kesehatan seperti memakai masker, menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, dan jaga jarak," kata Heri saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (20/6/2020).

Baca Juga: DJKN Jabar Maksimalkan Pelayanan Lelang Secara Online di Era Normal Baru

Setelah melakukan pengecekan kata Heri, Menkes menyampaikan bahwa Pasar Sederhana sebagai representasi pasar tradisional di Kota Bandung sudah menjalankan protokol kesehatan dengan baik. Hanya saja, perlu konsisten.

"Beliau (Menkes) sampaikan sudah sesuai dengan standar (protokol kesehatan), hanya perlu penegakan disiplin secara konsisten agar penyebaran Covid makin kendali," kata dia.

Lebih lanjut ia menuturkan, pasar merupakan salah satu tempat keramaian yang berpotensi menjadi tempat penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Update 20 Juni: Kasus Positif Covid-19 Kota Bandung Berjumlah 381

Namun demikian, pasar juga merupakan tonggak perekonomian. Oleh karena itu, ekonomi harus tetap berjalan, namun tidak menyampingkan protokol kesehatan.

"Presiden Jokowi menyatakan bahwa roda ekonomi harus tetap bergerak, jadi ada relaksasi. Tapi tetap warga pasar harus disiplin, supaya Covid bisa dicegah," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x