Siap-Siap, Bandung Raya Berpotensi Hujan Sore Nanti

- 3 Juni 2020, 11:38 WIB
Ilustrasi hujan.
Ilustrasi hujan. //Pendengar PRFM via Twitter @algifs

BANDUNG, (PRFM) – Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Yan Firdaus menyampaikan sesuai dengan pantauan satelit Himawari milik BMKG, pada siang hingga sore hari di Bandung Raya berpotensi hujan ringan hingga sedang.

Hujan tersebut diprediksi merata terjadi di setiap penjuru Bandung Raya. Hanya saja, menurut Yan, terjadinya boleh jadi tidak secara bersamaan.

“Pada siang hingga sore berpotensi hujan ringan hingga sedang kemudian pada malam hari secara umum berawan dan dini hari secara umum berawan,” tutur Yan saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (3/5/2020).

Baca Juga: 2.492 Calon Jemaah di Kabupaten Bandung Haji Batal Berangkat

Ia menambahkan, suhu udara di wilayah Bandung Raya maksimum berada 34 derajat celcius. Sementara wilayah Lembang dan sekitarnya suhu udaranya berkisar di antara 17-26 derajat celcius.

Kelembapan udara di Bandung Raya, lanjut Yan, berkisar antara 65-95% dengan angin bertiup dari arah timur tenggara. Ia pun mengimbau warga untuk tetap berhati hati dengan potensi hujan yang mungkin disertai angin kencang dan petir maupun kilat.

“Suhu udara wilayah Bandung berada di 21,2-34 derajat celcius kecuali untuk daerah Lembang antara 17-26 derajat celcius. Kelembapan udara berkisar antara 65-95% dan angin bertiup dari arah timur tenggara dengan kecepatan 1-10 km/jam,” jelas Yan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x