Penumpang Bus yang Tiba di Terminal Leuwipanjang Ikuti Rapid Test

- 23 April 2020, 10:29 WIB
Rapid test di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020).*
Rapid test di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Kamis (23/4/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Terminal Leuwipanjang menjadi salah satu cek poin pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di kota Bandung. Maka dari itu, setiap penumpang bus yang tiba di Terminal yang berlokasi di Jalan Soekarnohatta Kota Bandung ini langsung diperiksa suhu tubuh, data diri, hingga harus mengikuti rapid test covid-19.

Baca Juga: Banyak Pemotor yang Melintas di Perbatasan Kabupaten Bandung dan Cimahi Tak Pakai Masker

"Sekarang kita kerjasama dengan pemerintah provinsi Jawa Barat, Dinas kesehatan, Satpol PP dan instansi lain kita melaksanakan rapid test. Bus yang datang dari Jabodetabek penumpangnya langsung diperiksa tidak boleh turun dulu. Kalau suhunya lebih dari 37 derajat kita pisahkan untuk ikuti rapid test," kata Kepala Terminal Leuwi Panjang kota Bandung Asep Hidayat saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Kamis (23/4/2020).

Sebagaimana diketahui, sebagian besar banyak bus yang datang dan pergi di Terminal Leuwipanjang adalah bus dengan tujuan Bandung menuju dan dari arah Jabodetabek. Sehingga rapid test ini perlu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19.

Baca Juga: Tentukan 1 Ramadan, Kemenag Akan Gelar Sidang Isbat Malam ini

Sebelum diberlakukan PSBB di Bandung Raya, PSBB sudah lebih dulu diberlakukan di Jabodetabek. Menurut Asep, dengan adanya PSBB ini jumlah penumpang pun mengalami pengurangan.

"Bus tetap beroperasi, sehingga masih ada penumpangan yang datang sehingga harus ada pemeriksaan," ujarnya.

Baca Juga: Masih Banyak yang Belum Paham Aturan PSBB, Gugus Tugas Bakal Gencarkan Sosialisasi

Menurut Asep, kini penumpang bus di Terminal Leuwi Panjang terus menurun sejak ramainya penyebaran Covid-19. Imbasnya kini hanya tersisa sekitar 30 persen penumpang yang pergi maupun berangkat dari Leuwipanjang.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah