Hujan Kembali Diprediksi Turun Pada Siang Hingga Malam Hari Nanti

- 25 Februari 2020, 09:51 WIB
Awan mendung
Awan mendung //dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Prakirawan BMKG Bandung Maulan Mustqiem menyebutkan, setelah diguyur hujan pada dini hari tadi, Bandung dan sekitarnya diprediksi kembali diguyur hujan pada siang, sore, hingga malam hari nanti.

"Diperkirakan malam menjelang malam akan ada hujan dengan intensitas sedang. Sedangkan malam diperkirakan akan ada hujan dengan intensitas ringan," ucap Maulana saat on air di Radio PRFM, Selasa (25/2/2020).

Suhu udara di Bandung diperkirakan antara 21 derajat celcius hingga 27 derajat celcius. Adapun kelembabannya berkisar antara 66 hingga 95 persen.

"Arah angin dari arah barat dengan kecepatan 5 hingga 20 km/jam," tambahnya.

Bulan Februari ini, diprediksi sebagai puncak musim hujan di Bandung. Menurut Kepala BMKG Bandung Tony Agus Wijaya, hujan lebat masih berpotensi turun hingga akhir Februari ini. Oleh karena itu warga harus tetap waspada.

Namun demikian, mulai Maret nanti, Tony memprediksi curah hujan akan mulai berkurang. Dan diprediksi Bandung memasuki musim kemarau pada Mei.

"Selama Februari ini potensi hujan lebat seperti terjadi kemarin itu masih berpotensi. Tapi setelah Maret secara bertahap curah hujan mulai berkurang, kemudian April semakin berkurang lagi dan baru di bulan Mei secara umum kita berganti ke musim kemarau," jelasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah