Bupati Bandung Pastikan Tes SKD CPNS Kabupaten Bandung Dilakukan Objektif dan Tanpa Rekayasa

- 21 Februari 2020, 10:04 WIB
Bupati Bandung Dadang M Naseer saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Bandung di Telkom University, Kabupaten Bandung, Jumat (21/2/2020).
Bupati Bandung Dadang M Naseer saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Bandung di Telkom University, Kabupaten Bandung, Jumat (21/2/2020). //BUDI SATRIA/PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Bupati Bandung Dadang M Naseer meninjau pelaksanaan tes SKD CPNS 2019 di Telkom University Kabupaten Bandung, Jumat (21/2/2020). Menurut Dadang, sejak hari pertama pada Kamis (20/2/2020), pelaksanaan SKD di lingkungan Pemkab Bandung berjalan lancar.

Ditegaskan Dadang, dalam seleksi CPNS ini pihaknya menerapkan 100 persen sistem komputerisasi sesuai arahan BKN. Maka dari itu semua kelulusan dipastikan sesuai dengan penilaian sistem dan tanpa rekayasa.

"Mereka (peserta) akan mendapatkan kelulusan secara objektif dan tanpa rekayasa pada tes CPNS ini," tegas Dadang saat di sela-sela kunjungannya.

Baca Juga: 160 Peserta Tak Hadir di Hari Pertama SKD CPNS Kabupaten Bandung Dinyatakan Gugur

SKD CPNS Pemkab Bandung akan diikuti oleh 13.030 peserta hingga Rabu (26/2/2020). Maka dari itu pihaknya berterima kasih banyak kepada pihak Telkom University yang membolehkan pihaknya menggunakan hall sebagai lokasi tes SKD.

Dadang mengaku, jabatan PNS di Kabupaten Bandung masih banyak diminati oleh warga. Pasalnya, dari 309 formasi yang tersedia, pendaftar CPNS mencapai angka 15 ribu.

"Kalau sih mendorong jadi entrepreneur, tapi inilah barangkali fenomena yang terjadi di Indonesia dimana CPNS masih diminati jadi jalan kerja mereka," tegasnya.

Pada hari pertama pelaksanaan SKD CPNS Kabupaten Bandung dilaporkan adanya seorang peserta yang kedapatan membawa jimat. Dadang pun menyangkan hal itu karena tidak sejalan dengan syariat agama.

Menurut Dadang, untuk lulus di seleksi CPNS yang diperlukan adalah pengetahuan dan kemampuan. Di luar itu yang dibutuhkan hanyalah doa agar mendapat kemudahan dari yang maha kuasa.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah