Akan Masuki Tahap SKB, Peserta CPNS Diminta Waspada Terhadap Penipuan

- 14 Februari 2020, 20:36 WIB
Proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 hari pertama, Rabu (12/2/2020) di Grha Batununggal, Kota Bandung.
Proses pelaksanaan tes SKD CPNS 2020 hari pertama, Rabu (12/2/2020) di Grha Batununggal, Kota Bandung. /Tommy Riyadi/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Seleksi Calon Pegawai Negara Sipil (CPNS) untuk Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memasuki tahap Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Tahap ini akan diikuti oleh peserta yang lolos tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang telah dilaksanakan pada 12-13 Februari 2020.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Bandung, Yayan Ahmad Brillyana mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan jadwal pelaksanaan SKB. Pasalnya, Badan Kepegawaian Negara (BKN) pusat belum merilis jadwalnya.

Baca Juga: Keluarga Berencana Perlu Kesadaran Bukan Pemaksaan, Uu Minta Kepala BKKBN Jabar Libatkan Ulama dan Kiai

Oleh karena itu dia meminta agar seluruh peserta dapat terus memantau informasi dari kanal-kanal resmi pemerintah untuk mengetahui kabar terbaru pelaksanaan tes. Selain dari website resmi sscn.bkn.go.id, informasi juga bisa diakses melalui bkpp.bandung.go.id atau Instagram resmi BKPP Kota Bandung @bkppbdg.

Selanjutnya, Yayan juga meminta kepada seluruh peserta agar waspada dan tidak terprovokasi oleh informasi yang tidak jelas dari oknum yang menawarkan kelulusan diluar prosedur yang sudah ditentukan.

"Ini sepertinya oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi ditengah keinginan menjadi PNS banyak sekali," ujar Yayan saat on air di 107,5 PRFM News Channel, Jumat (14/2/2020).

Yayan menyebut pihaknya belum menerima pengaduan langsung dari peserta soal adanya upaya penipuan ini, namun ia mengaku masih mendengar seliweran janji-janji bisa meluluskan dari pihak-pihak tertentu.

Baca Juga: Lantik Setiawan Wangsaatmaja Jadi Sekda Jabar, Ini Pesan Ridwan Kamil

"Jadi belum ada laporan ke saya. Yang tertipu khususnya. Karena kami gencar di setiap kesempatan di website kami untuk mewanti-wanti kepada peserta tidak tertipu oleh oknum yang tidak bertanggung jawab," katanya.

Untuk diketahui, Sebanyak 3.798 atau 60,79% peserta SKD pada Seleksi CPNS berhasil melewati ambang batas nilai (passing grade). Namun, hanya 2.604 peserta yang akan diloloskan ke tahap SKB.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x