Sabtu Ini, Gedung Sate Mulai Dibuka untuk Umum

- 15 Februari 2020, 10:54 WIB
PENAMPANG Gedung Sate, Kota Bandung. Gedung Sate akan direvitalisasi 2020.*
PENAMPANG Gedung Sate, Kota Bandung. Gedung Sate akan direvitalisasi 2020.* /AMIR FAISOL/PR/

BANDUNG, (PRFM) - Biro Umum Setda Provinsi Jawa Barat akan melakukan uji coba pelayanan wisata Gedung Sate pada Sabtu (15/2/2020) dan Minggu (16/2/2020) ini. Nantinya, masyarakat bisa memasuki kawasan Gedung Sate di setiap akhir pekan untuk menikmati hasil revitalisasi. Masyarakat bisa mengunjungi taman depan dan taman belakang Gedung Sate, bahkan termasuk area di dalam Gedung Sate.

Kepala Sub Bagian Dalam Biro Umum Setda Jabar Ervin Yanuardi Effendi mengatakan, uji coba untuk dua hari tersebut hanya akan berlangsung dalam waktu satu jam. Pada Sabtu, pihaknya akan membuka mulai pukul 15.00 hingga pukul 16.00 WIB. Sedangkan pada Minggu, Gedung Sate akan dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, pihaknya akan melakukan evaluasi untuk jam kunjungan di akhir pekan berikutnya.

Ervin menjelaskan, Gedung Sate yang akan dibuka untuk masyarakat dari semua pintu masuk merupakan bagian dari program pemerintah yang menjadikan Gedung Sate sebagai salah satu destinasi wisata di Kota Bandung.

"Pada intinya Biro Umum itu dikasih target Gubernur, setelah ada pembukaan taman belakang dan taman depan di area Gedung Sate, jadi tahun 2020 itu kita diberi target 100.000 pengunjung Gedung Sate sebagai kawasan wisata. Jadi besok Sabtu dan Minggu kita ada Pagelaran Seni untuk hari Sabtu ada pameran seni dari Dinas Pariwisata dan kebudayaan untuk hari Minggunya," ujar Ervin di Gedung Sate, Jumat (14/2/2020) seperti dilansir dari pikiran-rakyat.com.

Pada uji coba nanti, Biro Umum Jabar menyiapkan pemandu atau tour guide Gedung Sate. Masyarakat nantinya bisa menikmati arsitektur Gedung Sate dan menginjakkan kaki langsung ke dalam gedung pemerintahan Jawa Barat itu.

"Kalau dulu museum jadi pusat kunjungan sekarang dari depan hingga belakang Gedung Sate bisa dikunjungi kecuali ruang kerja," kata Ervin.

Dirinya menegaskan, wisata Gedung Sate gratis tanpa dipungut biaya kecuali masuk Museum. Untuk tarif tiket museum dikenakan biaya masuk Rp 5.000.

Ervin mengimbau pengunjung untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan Gedung Sate.

Rencana Gubernur Jawa Barat

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah