Jalanan Depan PT Kahatex Kembali Digenangi Banjir, Jalur Bandung-Garut Macet Hingga Cileunyi

- 7 Februari 2020, 17:57 WIB
 Situasi lalulintas Rancaekek Kahatex dan Cinunuk yang tergenang Air sehingga membuat kemacetan dan banyak motor mogok dibuatnya.
Situasi lalulintas Rancaekek Kahatex dan Cinunuk yang tergenang Air sehingga membuat kemacetan dan banyak motor mogok dibuatnya. /@ClickBandung/

BANDUNG, (PRFM) - Banjir kembali melanda kawasan PT. Kahatex, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Jumat (7/2/2020) sore, menyusul hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. Jalan Raya Bandung-Garut juga tak luput dari genangan banjir.

Kanit Lantas Polsek Cimanggung, Ipda Mamonto menyampaikan bahwa ketinggian air banjir bervariasi dari 25 cm hingga 40 cm dengan titik genangan mulai dari depan PT Kahatex hingga Warung Cina.

"Pasca hujan tadi 15.00 (jam 3 sore), pas 15.30 (jam setengah 4 sore) terjadi genangan air sepanjang dari mulai dari PT kahatex sampai warung cina kurang lebih 150 meter panjang jalan dengan ketinggian 25 sampai 35 bahkan masuk 40 cm ketinggian," ujar Mamonto saat on air di 107,5 PRFM News Channel, sore ini.

Akibat adanya banjir tersebut, petugas mengarahkan kendaraan roda dua hingga minibus yang melintas di sepanjang jalan raya Bandung-Garut ke lajur paling kanan. Sedangkan untuk kendaraan besar ke lajur kiri.

"Meski banjir, kami tetap melakukan penarikan-penarikan baik kendaraan yang dari arah Bandung menuju Garut dengan mengarahkan lajur paling kanan untuk roda dua maupun minibus. Kemudian kendaraan yang besar kita arahkan ke lajur 2 atau kita paksakan ke lajur kiri," katanya.

Kemudian akibat banjir ini, lanjut Mamonto, mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas atau antrian kendaraan hingga kawasan Cileunyi.

"Kendaraan terhenti karena mereka pengguna jalan tidak berani ke lajur paling kiri sehingga mereka hanya menggunakan lajur kanan. Ini menimbulkan penyempitan yang mengakibatkan antrian panjang dari cileunyi ke kahatex," tuturnya.

Selain itu, Mamonto juga menyebutkan bahwa di arah sebaliknya atau jalan raya Garut menuju Bandung juga ada genangan di depan PT Vonex (Seberang PT Kahatex). Sehingga arus lalu lintas terpantau padat.

"Namun roda tetap berputar, jalur Garut menuju Bandung bisa digunakan dua lajur," pungkasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah