Dewan Apresiasi Rencana Pemkot Bandung Pindahkan Pasar Kordon

- 5 Februari 2020, 14:59 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau lokasi alternatif pemindahan Pasar Kordon, Bandung, Senin (3/2/2020). untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Buahbatu - Ciwastra, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui PD Pasar berencana memindahkan Pasar Kordon ke lokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi saat ini, yaitu ke Jalan Puskesmas yang lahannya sudah menjadi milik PD Pasar.
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana meninjau lokasi alternatif pemindahan Pasar Kordon, Bandung, Senin (3/2/2020). untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di kawasan Buahbatu - Ciwastra, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung melalui PD Pasar berencana memindahkan Pasar Kordon ke lokasi yang tidak terlalu jauh dari lokasi saat ini, yaitu ke Jalan Puskesmas yang lahannya sudah menjadi milik PD Pasar. /Dok. Humas Pemkot Bandung


BANDUNG, (PRFM) - Anggota Komisi B DPRD Kota Bandung Andri Rusmana mengapresiasi rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung untuk memindahkan Pasar Kordon.

Sebab menurut Andri, lokasi Pasar Kordon saat ini tidak dipungkiri sebagai penyebab kemacetan di kawasan Buahbatu-Margacinta, Kota Bandung.

"Saya sangat mengapresiasi apa yang akan dilakukan Pemkot Bandung terkait bagaimana mengurai dan mengurangi kemacetan di daerah tersebut," ujarnya saat On Air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Rabu (5/2/2020).

Baca Juga: Pemkot Cimahi Berikan Vaksin Gratis Hingga Juli 2020

Andri menyatakan, rencana pemindahan Pasar Kordon masih menjadi salah satu solusi terbaik yang ditawarkan Pemkot Bandung untuk mengurai kemaceta di kawasan Buahbatu-Margacinta. Kendati demikian, ia menilai rencana pemindahan Pasar Kordon harus didasari kajian mendalam.

"Pemkot Bandung harus berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait Pasar Kordon. Karena kalau lahan yang baru lebih besar dari yang sebelumnya, ya itu mungkin lebih bagus. Walaupun hal ini juga harus kita perhatikan juga aspek lingkungannya," imbuhnya.

Seperti diberitakan, Pemkot Bandung berencana memindahkan Pasar Kordon ke Jalan Puskemas, tak jauh dari lokasi Pasar Kordon saat ini. Seiringan dengan itu, sebanyak 264 pedagang di Pasar Kordon juga akan direlokasi ke lahan baru seluas 4.500 meter persegi milik PD Pasar Bermartabat tersebut.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah