Berikut 5 Manfaat Seledri untuk Kesehatan

- 14 November 2020, 13:20 WIB
APAKAH seledri bermanfaat bagi kesehatan kulit? Apakah seledri bisa mengobati jerawat? Simak penjelasannya dalam rangkuman berikut ini,
APAKAH seledri bermanfaat bagi kesehatan kulit? Apakah seledri bisa mengobati jerawat? Simak penjelasannya dalam rangkuman berikut ini, /PIXABAY/jackmac34

PRFMNEWS - Anda pasti tahu seledri bukan? Sayuran berbentuk daun ini kerap digunakan untuk penambah aroma, penambah cita rasa, bahkan hiasan dalam masakan.

Namun tahukan Anda, daun yang memiliki bentuk menjari ini ternyata memiliki segudang manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh loh. Dikutip prfmnews.id dari Healthline, berikut ini sejumlah manfaatnya.

  1. Kaya Akan Oksidan yang Baik untuk Tubuh

Tidak hanya mengandung vitamin C, beta karoten dan flavonoid, seledri juga mengandung setidaknya 12 jenis mineral antioksidan. Antioksiden sendiri sangat baik untuk keheatan tubuh.  Antioksidan ini berfungsi melindungi sel, melindungi pembuluh darah, dan mengurangi terjadinya peradangan.

Baca Juga: 'Lilo & Stitch' Akan Diproduksi Jadi Film Live-Action

  1. Membantu Mengurangi Peradangan

Radang jika membesar atau semakin parah akan membawa dampak yang serius untuk kesehatan. Seledri sendiri memiliki kurang lebih senyata anti inflamasi yang dapat membantu mencegah dan mengurangi peradangan pada tubuh.

  1. Mendukung Kesehatan Pencernaan

Seledri mengandung polisakarida berbasis pektin, yakni senyawa yang dikenal sebagai apiuman. Senyanya tersebut terbukti mengurangi kasus tukak lambung dan memperbaiki lapisan lambung.

Selain itu, seledri yang kaya akan serat dan air, kandungan air pada seledri hampir 95 persen. Semua itu mendukung saluran pencernaan yang sehat.

Baca Juga: NIP Masih Belum Ditetapkan, Peserta CPNS Masih Bisa Mengundurkan Diri Hingga Esok Hari

  1. Membantu Mengontrol Indeks Glikemik

Seledri mengandung vitamin A, vitamin K, vitamin C, kalium dan folat saat Anda makan seledri. Beberapa nutrisi dan mineral tersebut dapat membantu mengontrol indeks glikemik. Indeks glikemik ini memiliki peran penting dalam mengatur gula darah dalam tubuh.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x