Kenali Perbedaan Skincare AHA dan BHA, Mana yang Lebih Cocok Untuk Anda?

- 5 November 2020, 11:23 WIB
Ilustrasi skincare serum untuk wajah.
Ilustrasi skincare serum untuk wajah. /PIXABAY.COM

PRFMNEWS - Untuk mendapatkan kulit yang bersih dan sehat, perawatan kulit merupakan salah satu kegiatan yang wajib dan tidak boleh absen. Beragam cara untuk merawat kulit pun dilakukan, seperti menggunakan skincare hingga menjalani treatment tertentu.

Berbicara skincare, produk yang bisa membantu merawat kesehatan kulit ini memiliki segudang kandungan yang beragam. Mulai dari vitamin, anti oksidan, mineral hingga asam yang baik untuk kulit.

Dikutip dari Her World, Presiden dan CEO Dr. Dennis Gross Skincare, Carrie Gross mengungkapkan, kulit menyukai asam karena secara alami kulit bersifat asam. Oleh karena itu asam menjadi salah satu kandungan dari produk skincare yang diperlukan oleh kulit.

Baca Juga: 5 Tips Perawatan Rambut Panjang

Asam yang paling umum digunakan dalam perawatan kulit adalah AHA (Aplha Hidroxy Acids) dan BHA (Beta Hidroxy Acid). Kedua asam tersebut memilki fungsi yang berbeda dalam mengatasi dan memperbaiki permasalahan kulit.

Nah, apakah Anda sudah tahu perbedaan AHA dan BHA?


AHA (Aplha Hidroxy Acids)
AHA larut dalam air. Mereka termasuk asam glikolat, asam laktat, asam mandelat dan asam malat. Mereka bekerja di permukaan kulit, seperti melonggarkan dan mengangkat sel kulit mati yang menyumbat kulit.

AHA ini cocok untuk jenis kulit normal hingga kering. AHA dapat mengurangi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari, seperti hiperpigmentasi dan warna kulit kusam. Selain itu, AHA juga bagus untuk mengurangi bekas jerawat karena membantu pengelupasan sel kulit yang rusak.

Baca Juga: Berikut 5 Cara Sedernaha Mencegah Penyakit Eksim

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah